Lihat ke Halaman Asli

Urip Widodo

Write and read every day

Singgasana Ratu Balqis

Diperbarui: 8 Juni 2022   08:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi singgasana Ratu Balqis/sumber: pinterest/gosunoob.com

Sinar mentari masih terasa hangat saat Bilal sampai di sekolah. Suasana sekolah pun masih tampak sepi. 'Kepagian, nih, kayaknya,' pikir Bilal. Dia pun melirik arloji yang melingkar di tangan kanannya. 'Pantesan, masih jam 8 kurang.'

"Assalamu'alaikum, Pak Oman." Bilal memberi salam kepada Pak Oman, satpam yang sedang piket, saat melewati gerbang sekolah.

"Wa'alaikum salam! Hei, Bilal, eskul?"

"Enggak! Cuma ada yang mau dikerjakan di laboratorium. Oh ya, saya sudah minta izin Pak Abdullah untuk memakai laboratorium hari ini."

"Ok, silahkan!" Pak Oman beranjak dari duduknya dan menghampiri rak tempat kunci-kunci disimpan. Dia mengambil kunci Laboratorium, lalu menyerahkannya kepada Bilal.

"Terimakasih."

Hari itu Sabtu. Sebagaimana sekolah-sekolah Islam Terpadu pada umunya, SMAIT Insan Kamil pun menerapkan jam belajar full day selama 5 hari, Senin sampai Jum'at, sementara Sabtu untuk kegiatan ekstrakurikuler, atau libur untuk yang tidak ada jadual eskul.

Bilal Robbani, siswa kelas 11 IPA, berjalan dengan wajah ceria. Semakin mendekati ruang Laboratorium, jantungnya semakin berdebar kencang. Hatinya pun semakin bergairah, kepenasaran yang melandanya selama sepekan terakhir sebentar lagi akan terjawab.

Hari Jum'at pekan sebelumnya, saat kajian rutin Rohis, materi yang disampaikan Ustaz Faridi adalah kisah tentang Nabi Sulaiman As. Ustaz Faridi mengisahkan sebagian dari kisah Nabi Sulaiman itu yang dijelaskan di dalam Al-Quran, surat an-Naml.

Bagian dari kisah Nabi Sulaiman, yang kemudian membuat Bilal penasaran, adalah kisah saat Ratu Bilqis, Ratu negeri Saba', yang akan berkunjung ke istana Nabi Sulaiman As.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline