Lihat ke Halaman Asli

Urip Widodo

Write and read every day

Misteri Angka 10 di Dalam Surat Al-Kautsar

Diperbarui: 14 April 2022   09:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tampilan surat al-Kautsar perkata. Dokpri

Karena suka pada cerita-cerita misteri, baik novel atau film, terutama cerita tentang pemecahan kode-kode rahasia, saya jadi suka mengutak-atik sesuatu, mencari-cari adakah kode rahasia di dalamnya.

Salah satu yang saya teliti untuk mencari -kemungkinan adanya- kode-kode tertentu, adalah Al-Quran. Namu mohon maaf, saya tidak bermaksud mempermainkan atau melecehkan Al-Quran dengan apa yang saya perbuat ini. Justru ini membuat saya semakin tertarik mempelajari Al-Quran.

Beruntung saya dan senang sekali rasanya memiliki software QSoft v.7.0.5. Dengan software ini saya bisa menemukan hal-hal unik dari Al-Quran, mencari kata tertentu ada di ayat berapa, mengetahui kata tertentu disebut berapa kali dalam Al-Quran, mengetahui jumlah kata dalam satu surat, dan lain-lain. Software ini membuat saya menjadi semakin sering berinteraksi dengan Al-Quran. Dan, dengan cara yang sangat menyenangkan.

Di antara 6236 ayat yang ada di dalam Al-Quran terkandung banyak data yang menarik untuk dipelajari. Dengan mengeksplorasi data-data yang ada di Al-Quran ini diharapkan rasa cinta kita kepada Al-Quran pun semakin bertambah.

Sebelumnya saya pernah menulis tentang kode rahasia yang terdapat dalam ayat ke-5555 Al-Quran menggunakan QSoft v.7.0.5 ini. kalau Anda ingin membaca, silahkan di sini.

Kali ini saya akan mengungkap sebuah misteri atau keunikan yang terdapat di Surat Al-Kautsar atau surat ke-108. Surat terpendek di dalam Al-Quran, yang hanya memiliki 3 ayat.

Berikut bunyi Surat Al-Kautsar

Lalu apa keunikannya? Apa misteri yang ada di dalamnya?

Di Surat Al-Kautsar ada misteri angka 10.

Maksudnya?

Angka 10 ini terdata di dalam Surat Al-Kautsar dengan berbagai keunikannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline