Lihat ke Halaman Asli

Uplus Cetak

Seorang guru dan penghobi elektro

Upacara Hari Jadi Pramuka 62 di Tegaldlimo

Diperbarui: 4 September 2023   04:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi: upacara hari jadi pramuka di tegaldlimo, mi miftahul ulum 2

Salam Pramuka!
Salam!
Salam!
Salam!
Satu kali tepuk Pramuka!

Gerakan Pramuka di wilayah Tegaldlimo menggelar upacara peringatan Hari Jadi Pramuka ke-62 di Halaman Madrasah MI RTB alias Roudlotut Tolibing Kedunggebang Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi pada 14 Agustus 2023. Dimulai pukul 08.00 WIB.

Upacara peringatan ini merupakan momentum bagi Praja Muda Karana di Tegaldlimo untuk mengingat, merenung, mewujudkan visi Kepramukaan agar menjadi semakin baik untuk membentuk generasi yang terampil. Upacara ini berlangsud khidmat. Diikuti dari berbagai elemen lembaga pendidikan MI di lingkup Maarif di daerah Tegaldlimo yang terkenal dengan Alas Purwonya. Termasuk juga peserta dari MI Miftahul Ulum 2 Wringinanom, Wringinpitu, Tegaldlimo. Yang berangkat dari pangkalan pada pukul 07.00 WIB dan mengusung 20 peserta untuk mengikuti upacara.

Bapak Yusuf Efendi mengatakan bahw keikutsertaan ini adalah wujud rasa syukur atas nikmat yang dilimpahkan Allah Swt. Sebuah Visi, melalui kegiatan Gerakan Pramuka diharapkan karakter dan kepribadian kaum muda dapat dibina dan dikembangkan guna turut serta dalam pembangunan nasional.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline