Lihat ke Halaman Asli

Zainal

Freelancer

Kekuatan Branding

Diperbarui: 25 Desember 2021   12:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Branding merupakan upaya untuk  memperkuatkan merk anda dengan membuat value yang berbeda dengan merk anda.  Dengan value yang dibutuhkkan konsumen maka produk anda pasti akan diminati oleh konsumen. Itu lah cara yang membuat produk anda bisa memiliki  brand.

Membangun brand tidaklah mudah  tetapi hal tersebut setimpal dengan usaha anda.  Produk yang terkenal di dunia itu karena kekuatan sebuah brand. Dalam membangun brand sangat banyak biaya yang harus dikeluarkan hal tersebut tak jarang investasi yang dikelauarkan justru menuai kerugian.

  

Value yang ditonjukan  dan sangat fenomenal bisa menjadikan keunggulan kompetitif hal tersebut bisa menjadi kartu As anda.  Salah satu yang sangat penting yakni membuat cetak kemasan custom. Dengan membuat cetak kemasan yang kekinian bisa membuat produk anda menjadi lebih unggul.

Hubungan Kemasan dan Brand

Hubungan kemasan dan brand sangat inline dalam meningkatkan penjualan produk.  kemasan produk bisa menjadi sebuah media promosi.  Untuk itu bagi anda yang sedang memulai merintis binis ada baiknya dalam berbinis itu menjual brand tidak hanya menjual produk.

Ketika anda menjual produk komoditas maka sangat sulit bagi anda untuk membuat brand kecuali anda mempunyai perbedaan yang sangata dramatis.  Membuat perbedaan dramatis meskipun anda menjual produk komoditas bisa menaikkan value. Hal tersebut bisa dilakukakan misalnya anda menjual beras.  Ketika beras anda tidak mempunyai perbedaan dramatis . Ketika produk beras anda mempunyai keunggulan yakni beras orkanik tanpa danya pestisida itu bisa menjadi pembeda. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline