Lihat ke Halaman Asli

Kuliah Perdana PJJ Ilkom UPH bagi Para Profesional

Diperbarui: 26 September 2023   08:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source: uph.edu

Program Studi Pendidikan Jarak Jauh Ilmu Komunikasi (PJJ Ilkom) Universitas Pelita Harapan (UPH) mengadakan kuliah perdana untuk angkatan 2023/2024 pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Kuliah perdana yang diselenggarakan di Kampus UPH Lippo Village ini dihadiri oleh sekitar 210 mahasiswa baru.

Kuliah perdana ini menjadi tanda dimulainya proses pembelajaran sekaligus juga untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa  tentang sistsem pembelajaran online kampus UPH yang menggunakan teknologi Moodle dan Learning Manajemen System (LMS).

PJJ Ilkom UPH memberikan solusi pendidikan dalam bidang komunikasi dengan format yang fleksibel, di mana perkuliahan dilakukan secara hybrid. Selain itu, dosen dan tutor di PJJ Ilkom UPH yang kompeten selalu siap mendukung mahasiswa dengan responsif menjawab pertanyaan dan memberikan umpan balik yang bermanfaat.

Ketua Prodi PJJ Ilkom UPH, Rambu Naha, S.I.Kom., M.I.Kom menekankan bahwa selama proses pendidikan di UPH, para mahasiswa baru akan mendapatkan bimbingan dengan kurikulum yang sangat sesuai dengan kebutuhan dunia profesional. Dengan demikian, diharapkan bahwa para mahasiswa dapat memahami dan menguasai pengetahuan yang akan mendukung perkembangan karier mereka di masa mendatang.

"Selamat datang di UPH, mahasiswa baru PJJ Ilkom! Kami dengan senang hati menerima para profesional muda dengan beragam latar belakang karier. Di UPH, materi perkuliahan telah diintegrasikan dengan dunia profesional. Kami berharap ini akan mendukung karier Anda di masa depan. Sistem pembelajaran kami melibatkan penyampaian materi kuliah secara daring untuk memberikan Anda fleksibilitas dalam mengaksesnya," jelas Rambu.

Lebih lanjut, Rambu mengungkapkan harapannya agar para mahasiswa mampu mengatur waktu dan peran mereka dengan efisien. "Kami berharap kalian dapat menikmati perjalanan akademik ini, meskipun harus menjalani peran ganda sebagai mahasiswa dan pekerja, serta menjaga keseimbangan antara tugas kuliah dan tugas di kantor. Dosen-dosen kami akan selalu siap memberikan dukungan dan bimbingan sepanjang perkuliahan," tambahnya.

Kurikulum pendidikan yang berkualitas dan metode pembelajaran yang fleksibel menjadi faktor pendorong bagi para mahasiswa baru dalam memilih program PJJ Ilkom UPH. Hal ini juga turut diungkapkan oleh Ashira Zamita (Penyanyi, Public Figure) dan Rahardian Aji Purwoko (Executive Assistant to Director of Human Capital & Corporate Affairs dan Manager Employee Data Quality & Services, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia, Tbk.).

"Sebelumnya, saya telah mencari tahu tentang program kuliah yang cocok bagi pekerja seperti saya, terutama karena saya aktif di industri entertainment dengan jadwal yang tidak pasti. Berdasarkan rekomendasi dari teman-teman, saya mengetahui bahwa PJJ Ilkom UPH menawarkan metode pembelajaran yang fleksibel dan bermutu, dengan materi yang lengkap. Paling penting lagi, menurut rekomendasi teman-teman saya para dosen UPH selalu siap mendukung mahasiswa. Pengalaman yang diceritakan oleh teman saya semakin memperkuat keputusan saya. Hal ini pun sudah saya rasakan sejak hari ini, pertama kali bertemu dengan para dosen. Semuanya menyambut dengan hangat, dan penjelasan dosennya sangat baik dan mudah dimengerti," kata Ashira.

Tepat seperti yang dirasakan oleh Ashira, Rahardian juga mengalami pengalaman yang serupa ketika memulai kuliah perdana di PJJ Ilkom UPH. Baginya, salah satu alasan utama memilih PJJ Ilkom UPH adalah untuk mendukung pekerjaannya yang memerlukan pemahaman yang lebih dalam dalam ilmu komunikasi.

Rahardian menjelaskan, "Saya memiliki minat dan ketertarikan dalam bidang komunikasi, dan dalam pekerjaan saya saat ini, saya membutuhkan keterampilan yang lebih di bidang tersebut. Oleh karena itu, saya memilih untuk kuliah di Kelas Karyawan UPH karena UPH memiliki reputasi sebagai perguruan tinggi berkualitas yang tidak perlu diragukan. Saya yakin bahwa saya akan mendapatkan pengetahuan yang luas melalui dosen-dosen di sini."

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline