Lihat ke Halaman Asli

Rudy

Digital Marketplace Enthusiast

6 Tips Memaksimalkan Jualan di Marketplace, Online Seller Wajib Tau!

Diperbarui: 24 Januari 2022   18:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Optimisasi Marketplace (Sumber: UPFOS, upfos.co.id)

First Impression ketika melihat produk di tokomu dapat menjadi momen penting untuk menarik perhatian customer dan sekaligus meningkatkan penjualan online terutama saat Double Date Campaign yang biasa diadakan di berbagai marketplace/e-commerce.

Double Date Campaign biasanya dilakukan setiap bulan dan menjadi terkenal karena event diskon besar-besaran yang sering diadakan di tanggal dan bulan yang sama seperti 10.10, 11.11, 12.12, dan seterusnya.

Nah, UPFOS ada 7 cara memaksimalkan penjualan di marketplace. Yuk disimak!

1. Judul Produk 

Perhatikan kata kunci yang akan kamu pakai untuk nama produkmu agar mudah dicari. Berikut beberapa kata kunci yang bisa kamu masukan ke dalam judul dan biasanya tergantung dari jenis produk yang kamu jual karena beberapa produk pasti memilik cara penyebutan yang berbeda

  • Nama Produk
  • Ukuran
  • Warna atau motif
  • Bahan
  • Bonus yang ingin dibagikan
  • Bisa COD
  • Dan lain lain

Kamu bisa memasukkan 2 kata kunci atau lebih untuk judul produk dan keterangan singkat dari produknya. Perlu diingat, kata kunci yang singkat dan menarik tentunya akan lebih maksimal. Jangan lupa untuk melakukan riset kata kunci atau keywords apa yang paling familiar untuk customer.

Contoh:  

[READY STOCK] RASA BARU! KERIPIK SUPER PEDAS RASA BBQ

Tips! > Hindari menggunakan tanggal/nama promosi di judul produk. Misalnya: 1.1, 2.2, 3.3, promo harbolnas, dst.

2. Deskripsi Produk

Deskripsi produk merupakan salah satu bagian terpenting yang perlu diperhatikan karena kamu harus memastikan detail, fitur, dan kegunaan produk tertera dengan detail. Jangan sampai kamu mendapatkan complain dari customer karena salah keterangan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline