Lihat ke Halaman Asli

Unzilatur Rokhmah

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Pembukaan KKM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Kel.15 di Desa MUlyoagung Kec. Dau Berlangsung Khidmat

Diperbarui: 24 Desember 2022   12:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

            Pada hari Rabu tepatnya pada tanggal 21 Desember 2022 telah dilaksanakan pembukaan Kuliah Kerja Mahasisiwa (KKM) di Desa Mulyoagung. Acara ini dimulai pada pukul 09.30 WIB dan dilaksanakan di Balai Desa Mulyoagung. Adapun acara ini dihadiri oleh Kepala desa yang kemudian diwakili oleh Sekretaris Desa, Dosen Pembimbing Lapangan, Kepala Dusun, serta seluruh Mahasiswa yang melaksanakan KKM DI Desa tersebut.

            Adapun sekretaris desa yang menghadiri acara pembukaan KKM adalah pak Sholeh. Kepala dusun yang hadir dalam acara ini merupakan kepala dusun tempat mahasiswa melaksanakan KKM, yaitu dusun Jetis diwakili oleh pak Sondari dan dusun Jetak Asri dihadiri oleh pak Sukma Cahyo Dinata. Mahasiswa yang melaksanakan KKM di Desa Mulyoagung terbagi dalam dua kelompok, dimana tiap kelompok terdiri dari 15 orang. Dua kelompok tersebut merupakan kelompok 15 yang berlokasi di dusun Jetis dan kelompok 16 yang berlokasi di dusun Jetak Asri. Setiap Kelompok memiliki DPL masing-masing, untuk kelompok 15 yaitu Prof. Dr. Hj. Sutiah, M.Pd dan kelompok 16 adalah Prof. Dr. Triyo Supriyatno, M.Ag

            Saat acara pembukaan terdapat penyampaian permohonan izin dari masing-masing ketua kelompok agar dapat diterima untuk pelaksanaan KKM di Desa MulyoAgung. Kemudian jajaran pejabat Desa menerima hal ini dengan sangat baik, serta berharap melalui kegiatan KKM ini dapat membantu perkembangan di Desa. Kemudian bapak Sholeh juga menyampaikan bahwa potensi yang ada di Mulyoagung ini sangat besar, selain terdapat desa wisata juga terdapat masyarakat yang memiliki pemikiran maju. Kemudian pak Sholeh juga berpesan pada para Mahasiswa agar dapat  menambah pengalaman serta pelajaran dari pelaksanaan KKM di Desa Mulyoagung ini dan dapat membawa manfaat di kemudian hari. 

            Sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Prof. Dr. Hj. Sutiah, M.Pd melakukan penyerahan mahasiswa untuk melaksanakan KKM DI Desa Mulyoagung ini. Kemudian Prof. Dr. Triyo Supriyatno, M.Ag juga menyampaikan apa saja yang dapat dijadikan gambaran sebagai potensi di Desa ini. Mahasiswa mengikuti rangkaian acara ini dengan sangat tertib dan khidmat. Setelah penyampaian sambutan baik dari ketua kelompok, DPL, dan perangkat Desa, selanjutnya dilakukan pemotongan pita sebagai simbolis pembukaan KKM di Desa Mulyoagung.

             




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline