Lihat ke Halaman Asli

Belum Ada Judul

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Dapet mata kuliah kbs (knowledge based system) di smester 7 pertama masuk kelas kbs bingung dan gak mudeng, lama-lama paham juga meskipun gk sebegitu paham temen yg lain. Banyak metode-metode d kuliah kbs yang saya pelajari. Ternyata kbs juga dpt kita pelajari d kehidupan kita sehari_hari teman2 J ini tentang kbs d kehidupan kita sehari-hari, dikit sih tp d baca aja yaaaaaa J cekidot……..

nb: bacanya sambil dengerin music jadi lebih enak,,,,,, :D

Secara umum, system basis pengetahuan (kbs) merupakan repositori terpusat untuk informasi : perpustakaan umum , database informasi terkait tentang topik tertentu , dan whatis.com semua bisa dianggap sebagai contoh basis pengetahuan . Sehubungan dengan teknologi tnformation ( IT ) , basis pengetahuan merupakan sumber daya yang dapat dibaca mesin untuk penyebaran informasi , umumnya secara online atau dengan kapasitas untuk diletakkan online. Komponen integral dari sistem manajemen pengetahuan , basis pengetahuan digunakan untuk mengoptimalkan pengumpulan informasi , organisasi , dan pengambilan untuk sebuah organisasi , atau untuk masyarakat umum .

Sebuah system basis pengetahuan (kbs) yang terorganisir dengan baik dapat menyimpan uang perusahaan dengan mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan karyawan berusaha untuk mencari informasi tentang - antara kemungkinan segudang - undang-undang pajak atau kebijakan dan prosedur perusahaan . Sebagai manajemen hubungan pelanggan ( CRM ) alat , basis pengetahuan dapat memberikan pelanggan akses mudah ke informasi yang dinyatakan akan memerlukan kontak dengan staf organisasi , sebagai aturan , kapasitas ini harus membuat interaksi sederhana untuk kedua pelanggan dan organisasi . Sejumlah aplikasi perangkat lunak yang tersedia yang memungkinkan pengguna untuk membuat basis pengetahuan mereka sendiri , baik secara terpisah ( ini biasanya disebut perangkat lunak manajemen pengetahuan ) atau sebagai bagian dari aplikasi lain , seperti paket CRM .

Secara umum, basis pengetahuan bukanlah kumpulan statis informasi, tetapi sumber daya yang dinamis yang mungkin sendiri memiliki kapasitas untuk belajar , sebagai bagian dari kecerdasan buatan ( AI ) sistem pakar.

Suka gak suka makasih udah di baca dan di buka linknya…………..

http://hiburan.kompasiana.com/humor/2014/01/15/belum-ada-judul-d-p-624674.html

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline