Lihat ke Halaman Asli

Jika..

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pernah melihat film "The Vow" ?
Film yang dirilis 14 Februari 2012 dan berdasarkan kisah nyata ini diperankan Channing Tatum (Leo) dan Rachel McAdams (Paige) dimana menceritakan sepasangan kekasih, lebih tepatnya suami istri, yang mengalami kecelakaan dan sang istri Paige mengalami kehilangan sebagian ingatannya, yang menyebabkan Paige melupakan kehidupan setelah ia menikah termasuk Paige tidak bisa mengenali suaminya Leo. Karena hal tersebut Leo berusaha keras untuk mengembalikan ingatan Paige dengan menunjukkan segala hal yang pernah Paige lakukan selama bersama dirinya. Namun hal tersebut tak lantas mengembalikan ingatan Paige seperti semula. Paige hanya tetap mengingat kehidupannya sebelum ia bertemu dan menikah dengan Leo, semua kehidupan dengan keluarganya yang sebenarnya renggang karena suatu masalah, kehidupan dengan mantan tunangannya Jeremy yang sebenarnya Paige membatalkan pertunangan tersebut, kuliah hukum yang sebenarnya dibencinya dan memilih kuliah seni, dan semua hal yang sebenarnya dia benci.

Leo tak putus asa untuk mengembalikan ingatan Paige, berbagai cara ia lakukan namun tetap tak membuahkan hasil dan malah sebaliknya membuat Paige semakin tertekan sehingga Paige memilih untuk hidup dengan keluarganya kembali, meninggalkan Leo. Keadaan Leo semakin rumit disaat bersamaan dia harus menghadapi masalah finansial pekerjaannya, beberapa tunggakan dan hutang yang harus dibayar menumpuk untuk segera dilunasi. Keadaan ini diketahui oleh ayah Paige, dengan menawarkan bantuan untuk Leo namun dengan satu syarat Leo harus menceraikan Paige. Ayah Paige memanfaatkan keadaan Paige saat ini yang telah kembali lagi berkumpul dengan keluarganya setelah beberapa lama hubungan Paige dengan ayah merenggang, sekaligus untuk mewujudkan kembali apa yang sebenarnya ayah Paige inginkan untuk kehidupan Paige pada masa lalu. Kembali ke kuliah hukum dan menjodohkan kembali dengan Jeremy.

Hubungan Leo dan Paige pun semakin memburuk, hingga pada saatnya Paige tak ingin lagi bertemu dengan Leo, begitu juga Leo yang merasa sudah putus asa karena segala cara yang ia lakukan tidak berhasil memutuskan untuk tidak menemui Paige kembali. Hingga disuatu saat Paige secara tidak sengaja mengetahui apa yang terjadi dengan keluarganya dahulu hingga kenapa Paige memutuskan untuk meninggalkan keluarganya, karena hal tersebut Paige kembali menemui Leo untuk mencari tahu tentang apa yang terjadi dengan keluarganya dan masa lalunya. Dengan sabar Leo pun menjawab semua pertanyaan Paige, tanpa disadari hal itu membuat Paige dan Leo dekat kembali. Walaupun Paige masih tetap tidak bisa mengingat kembali masa-masa pernikahannya dengan Leo.

Setelah melihat film ini saya berpikir jika keadaan ini menimpa seseorang dikehidupan saya, apa yang akan saya lakukan??

Dari film ini saya belajar bagaimana pentingnya bersabar, sebesar apapun masalah yang kita hadapi, setelah berusaha sekeras tenaga, menunggu dan bersabar adalah kuncinya hingga kita mendapatan hasil dari kesabaran tersebut. Selain itu, menurut saya cinta sejati tidak akan tertukar, ia akan kembali kepada kita walaupun begitu rumit jalan yang ia lalui,itu yang dinamakan takdir.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline