Lihat ke Halaman Asli

UNNES GIAT9

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang

Mahasiswa UNNES GIAT 9 Ciptakan Mars Kelurahan Cebongan

Diperbarui: 17 Agustus 2024   16:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Imanuel Turnip pencinta Mars Cebongan//dok.pribadi

     Salah satu mahasiswa UNNES GAT 9 berhasil menciptakan mars Kelurahan Cebongan Kota Salatiga. Imanuel Turnip selaku pencipta lagu tersebut berinisiatif membuat “Mars Kelurahan Cebongan” dengan tujuan sebagai identitas kelurahan Cebongan.

     “Saya melihat di Kelurahan Cebongan ini belum memiliki mars. Sangat disayangkan jika wilayah yang sangat berpotensi ini tidak memiliki suatu mars sebagai identitas daerah tersebut. Oleh karena itu saya berinisiatif untuk membuatkan sebuah mars yang sesuai dengan visi misi dari Kelurahan Cebongan.”

     Mars Kelurahan Cebongan tersebut kemudian diresmikan oleh Wardha Andrera selaku Plt. Lurah Cebongan pada 12 Agustus 2024 di kantor Kelurahan Cebongan.

     “Saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN UNNES karena telah membuatkan mars untuk Kelurahan Cebongan. Saya berharap Mars ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat cebongan untuk mau secara bersama-sama mengembangkan potensi yang ada di cebongan.” ujar bapak Andre selaku Plt lurah cebongan.

     Mars ini telah diperdengarkan untuk pertama kalinya di kantor Kelurahan Cebongan ketika masa monitoring berlangsung yang dilakukan oleh pihak kelurahan.

     Berikut adalah lirik dari Mars Kelurahan Cebongan.

Bait 1

Hai! Seluruh masyarakat Cebongan

Bangkit kembangkan potensi mu

Bersinergi bersama dan kita Raih Tujuan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline