Lihat ke Halaman Asli

Unnes Giat 9 Desa Balesari

Universitas Negeri Semarang

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Semarang Giat 9 Tahun 2024: Penyuluhan Sport Massase kepada Masyarakat Desa Balesari Kabupaten Magelang

Diperbarui: 19 Juli 2024   17:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi Pelatihan Sport Massase/Fadiga Nazario A.D/Tim Giat 9 KKN UNNES

Desa Balesari, Kec. Windusari, Kab. Magelang, Kamis, 18 Juli 2024 -- Setiap orang membutuhkan yang namanya kebugaran untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga kebanyakan orang sering melakukan terapi untuk dirinya sendiri, seperti olahraga senam, yoga, pijat dan lain sebagainya.

 

Begitu pentingnya hal tersebut, mahasiswa KKN UNNES GIAT 9 mengadakan pelatihan pijat/massase yang dilaksanakan di aula Balai Desa Balesari. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh ibu-ibu PKK serta perwakilan warga dari 5 (lima) Dusun yang ada di Desa Balesari. Program kerja ini dibuat dan disampaikan oleh Fadiga Nazario A.D dari program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga anggota mahasiswa KKN UNNES GIAT 9.

  

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama ibu-ibu PKK dan warga tiap dusun agar dapat menjaga kebugaran dalam melakukan aktivitas rutin setiap harinya, sehingga akan menambah kebugaran keluarga serta harapannya warga tersebut dapat memahami dan mampu menerapkan ilmu massase di kehidupan sosial.

"Saya merasa senang dan mungkin besok lain kali bisa lebih banyak lagi ilmu yang bisa  disampaikan. Kesan saya adalah materi kali ini sangat menarik dan  bagus, karena merupakan hal baru bagi saya. Soalnya biasanya disini hanya pijat biasa tetapi materi massase ini sangat luar biasa dan untuk materi yang didapat itu sangat banyak." Ujar Ibu Aris Fitriani, dari Dusun Salaan, Desa Balesari, Kec. Windusari, Kab. Magelang.

 

Praktik Pijat Massase Untuk Kebugaran Tubuh/Tim Giat 9 KKN UNNES

Massase dalam Bahasa Indonesia sering disebut Pijat, Urut, atau Lulut. Massase adalah suatu seni gerak tangan yang bertujuan untuk mendapatkan kesenangan dan memelihara kesehatan jasmani. Massase dapat diberikan kepada semua orang, laki-laki, perempuan, tua, muda, dewasa, maupun anak-anak.

Sedangkan, Sport massase sendiri merupakan teknik pijat yang dirancang khusus untuk membantu atlet dalam mempersiapkan latihan atau kompetisi, serta untuk pemulihan setelah aktivitas fisik. Lalu alasan kenapa harus Sport Massase, karena Sport Massase dirasa sangat cocok dikenalkan kepada orang yang melakukan aktivitas berat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline