Lihat ke Halaman Asli

UNNES GIAT 9 DESA BANYUKUNING

MAHASISWA KKN DESA BANYUKUNING

MAHASISWA UNNES GIAT 9 Berpartisipasi pada Kegiatan Upacara TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang Diadakan di Desa Banyukuning

Diperbarui: 5 Agustus 2024   08:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III TA 2024/UNNES GIAT 9

Kab. Semarang -Pada hari Rabu, 24 Juli 2024 anggota giat 9 UNNES melaksanakan kegiatan upacara pembukaan yang merupakan salah satu program pemerintah yaitu TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung tahap III TA 2024 di Desa Banyukuning.  

Upacara pembuka TMMD Sengkuyung tahap III TA 2024 yang mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" yang dipimpin oleh  Ngesti Nugraha, S.H., M.H. selaku Bupati Kabuapten Semarang.

Desa Banyukuning, dengan segala potesinya, walaupun pekerjaan tersebut terlihat berat tetapi bisa menjadi ringan karena dilakukan secara bersama-sama atau gotong royong agar dapat terciptanya perubahan untuk desa yang lebih baik. Program ini sangat dibutuhkan dalam menciptakan fasiltas umum yang memadahi dan layak untuk digunakan. Perbaikan yang dilakukan oleh kegiatan TMMD  yaitu dengan betonisasi dan renovasi mushola di salah satu dusun yang ada di Desa Banyukuning. 

"Kegiatan TMMD ini merupakan salah satu bentuk pengabdian antara TNI dengan Pemerintah Daerah untuk Negeri dalam upaya mempercepat pembagunan di daerah perdesaan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa." ujar Ngesti

Penanaman Pohon Bersama Bupati Beserta Jajarannya/UNNES GIAT 9




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline