Lihat ke Halaman Asli

Fakultas Vokasi Unmuha Terima Hibah Pelatan Perhotelan dari Kemenristekdikti

Diperbarui: 10 Juli 2024   17:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Humas Unmuha

JAKARTA - Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) kembali meraih hibah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemenristekdikti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) pada tahun 2024 berupa peralatan "Lab Kitchen" untuk Program Studi D3 Perhotelan senilai Rp 186.207.000.


Penandatanganan dilakukan dilakukan secara Hybrid dari kantor Kemenristekdikti di Jakarta pada Rabu, 10 Juli 2024 yang dihadiri oleh Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur. MA, Dekan Fakultas Vokasi Ira Dama Yanti,. ST. MT dan Ka. Prodi D3 Perhotelan Riska Nanda., S.Pd., M.Sc serta diikut oleh Ketua BPH Unmuha Taufiq A. Rahim. SE. M.Si. Phd melalui Zoom Meeting.

Rektor Unmuha Dr. Aslam Nur, MA mengucapkan rasa syukur atas hibah ini serta mengapresiasi Tim Task Force atas penyusunan proposal yang memenangkan program hibah ini. Harapannya dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas pendidikan D3 Perhotelan.

"Semoga, Fakultas Vokasi dapat memanfaatkan fasilitas baru ini dengan baik guna untuk meningkatkan kualitas pendidikan Mahasiswa Program Studi D3 Perhotelan Fakultas Vokasi Unmuha," kata Rektor Unmuha.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ira Dama Yanti. ST. MT mengharapkan dengan hibah ini dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang Food and Beverage Products serta menarik minat calon mahasiswa untuk bergabung di Fakultas Vokasi UNMUHA.

"Harapannya, Fakultas Vokasi UNMUHA semakin kokoh dalam mengembangkan pendidikan vokasi berkualitas tinggi di Aceh, serta berkomitmen untuk terus berprestasi di tingkat nasional," ucapnya.


Adapun barang hibah yang diterima berupa peralatan yang diterima berupa Gas Stove With Table Base (6 Burners), gas Deep Fryer With Baskets, baking Oven 2 decks, dan Mixer Nugget dan Roti, masing-masing 1 unit.

Hibah ini diberikan dalam rangka Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi Perguruan Tinggi Swasta (PPPTV-PTS) Tahun Anggaran 2024. (Humas)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline