Lihat ke Halaman Asli

Expo Kewirausahaan FE Unmuha: Cetak Mahasiswa Mandiri dan Kreatif

Diperbarui: 4 Juli 2024   09:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Humas Unmuha

BANDA ACEH - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan Expo Kewirausahaan tahun 2024 dengan tema "Education For The Future Transforming Learning" di halaman FE Unmuha, Rabu hingga Jum'at 3-5 Juli 2024.


Adapun makna dari tema pelaksanaan menyoroti perubahan dan inovasi dalam bidang pendidikan. Expo ini bisa menampilkan metode pengajaran baru, teknologi pendidikan, dan program yang mempersiapkan siswa untuk tantangan masa depan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan di setiap tahunnya sebagai implementasi pembelajaran bagi mahasiswa tentang dunia kewirausahaan dan juga untuk memasarkan produk-produk hasil dari kreatifitas mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmuha.

Dalam sambutannya, Koordinator Dosen Kewirausahaan Dr. Tuwisna. SE. MM menyampaikan bahwa mahasiswa yang mengikuti Expo Kewirausahaan ini berjumlah 157 mahasiswa dari 5 Program Studi.

"Melalui program ini akan melatih mahasiswa untuk memiliki mindset kewirausahaan dan dapat menjual produk-produk yang sudah mereka rancang sebelumnya," kata Tuwisna.

Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha Tarmizi Gadeng. SE. M.Si. MM mengharapkan dengan penyelenggaraan expo ini dapat menjaring mahasiswa yang memiliki bakat dalam bidang kewirausahaan.

"Semoga kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan dan menghasilkan mahasiswa-mahasiswa untuk memiliki semangat di dalam berwirausaha dan berjiwa entrepreneur," ucap Dekan.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Mirza Murni. SE. MM dalam sambutannya yang membuka acara Expo Kewirausahaan ini menyampaikan Jiwa Entrepreneur ini memang harus ada di jiwa setiap mahasiswa karena peluang pekerjaan yang saat ini semakin sulit untuk didapatkan.

"Dengan berjiwa kewirausahaan menjadi salah satu jalan bagi mahasiswa untuk  bisa lebih mandiri dan berdikari walaupun tidak terlibat di dalam dunia pekerjaan. Harapannya kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dapat terus menyerap minat mahasiswa dalam bidang kewirausahaan," katanya.

Pembukaan Expo Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Unmuha ini turut dihadiri oleh Kepala Biro Akademik Unmuha Maidar. SE. M.Si, Wakil Dekan 1 Syamsidar. SE. M.Si, Wakil Dekan 2 Runaidi. SE. M.Si, Wakil Dekan 3 Zulkifli Umar. SE. M.Si. Kemudian turut hadir para Ka. Prodi beserta dosen di Lingkungan Fakultas Ekonomi Unmuha. (Humas)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline