Lihat ke Halaman Asli

Fotografi, Tren Anak Muda Saat Ini

Diperbarui: 16 Oktober 2016   20:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

koleksi pribadi

Bagi anak muda zaman sekarang, fotografi bukanlah hal yang asing lagi. Terlebih dengan bantuan sosial media zaman sekarang, banyak orang memperlihatkan karya hasil fotografi mereka. Hasil jepretan mereka seringkali di perlihatkan di Instagram, bahkan hasil jepretan para artis-artis juga tidak kalah menarik dan enak dipandang dimata. seperti Instagram Nicholas Saputra (@nicholassaputra), bahkan sampai anak muda yang sangat nge-trend yaitu Karin Novilda dengan gaya "aesthetic" (@awkarin). Tapi kali ini saya akan memasang salah satu hasil jepretan saya menggunakan kamera Canon G10 dan juga Samsung Note 3. Berikut hasil jepretan saya yang saya post di Instagram

bw-1-5803717c9b937374286c77b4.png

koleksi pribadi

Anda dapat melihat karya-karya saya di instagram @unkwnfotografos. Fotografi bagi saya pribadi seperti merefleksikan siapa saya, black and white melambangkan masa lalu bagi saya, karena setiap foto yang saya tampilkan sudah terjadi di masa lalu dan juga black and white bagi saya terkesan simpel tapi tetap enak dipandang di mata. 

Saya mendapat banyak inspirasi dari opa saya yang juga gemar dengan hobi fotografi. Fotografi juga menurut anak zaman sekarang adalah hal yang menarik, mereka mulai terus mencari-cari objek yang tepat, dan menurut mereka pas di mata mereka, kemudian mereka foto dengan kamera handphone atau dengan camera mereka. Ada salah satu contoh hasil jepretan teman saya yang menggungakan camera Fuji dan juga iPhone 6 yang sangat saya sukai, yaitu @jonathanprasety (Instagram)

jp-580371b2ce7e61200c9eb169.png

jp-2-5803721b90fdfd6c1ec10279.png

Bisa dilihat dari hasil foto Jonathan dan editan-nya, menampilkan vibe yang modern. Feed seperti ini menampilkan sisi seni yang jauh lebih simple dan juga lebih modern, itu lah alasan saya sangat menyukai feed hasil karya teman saya ini. Bagi para pembaca yang sangat tertarik untuk memperindah hasil jepretannya atau kurang lebih bisa dikatakan ingin membuat hasil foto anda tampak lebih bagus, saya anjurkan menggunakan Adobe Photoshop dan juga VSCO.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline