Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Fakultas Farmasi Mendapat Pengalaman Berharga saat Mengikuti Study Tour

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1340771587992172314

Sebuah pembelajaran berdasarkan pengamatan di lapangan adalah pengalaman berharga yang menjadi bekal para mahasiswa dalam berkarya nantinya dalam lingkungan kerjanya. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi (FF) mengadakan Study Tour baik Dalam Kota, Dalam Negeri dan di Luar Negeri, dengan menimbang kemampuan dari mahasiswa dan menyediakan media belajar yang menjadi pilihan mahasiswa.

Rute kunjungan Study Tour dalam Kota (Selasa, 5 Juni 2012) yaitu ke pabrik Coronet Crown Jl. Raya Taman Km 15, Taman Sidoarjo kemudian bertolak menuju Materia Medika di Batu, Malang. Peserta Study Tour dalam kota ini berjumlah 41 orang, 1 staff dan 1 dosen pendamping. Setelah itu, tanggal 11-16 Juni 2012, mahasiswa FF Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) berjumlah 78 bersama 2 staff dan 2 dosen pendamping mengikuti kegiatan Study Tour Dalam Negeri. Kunjungan bertujuan ke pabrik-pabrik dan Universitas di Jakarta dan Bandung.

Para mahasiswa dengan pembagiannya masing-masing mengunjungi empat pabrik yaitu; PT Pertiwi Agung, Jl DDN Sukadanau, Cikarang Barat, Bekasi, PT Indofarma Tbk., Jl. Indofarmas, Cikarang Barat, Bekasi, PT Biofarma, Jl. Pasteur No. 28, Bandung, dan PT Capri Farmindo, Jl. Industri Cimareme No. 8, Padalarang. Rombongan diterima dengan tangan terbuka oleh pabrik-pabrik tersebut dan para peserta sangat antusias belajar kepada para ahlinya dan melihat-lihat proses kerja pada Industri Farmasi tersebut. Para peserta pun mengunjungi Fakultas Farmasi Universitas Padjadaran, Jl. Raya Bandung Sumedang Km. 21, Jatinangor dengan tujuan pembelajaran dan menjalin tali persahabatan dengan FF Universitas Padjadjaran. (Redaksi-Ayu)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline