Lihat ke Halaman Asli

Universitas Ahmad Dahlan

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Mahasiswa UAD Raih Prestasi Gemilang pada Ajang MCEBI PTMA

Diperbarui: 21 Agustus 2024   12:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dua Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Raih Prestasi pada Ajang MCEBI PTMA (Foto: Istimewa) 

Mawar Ledya Serli dan Isna Ilham Nur Rizki, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) menjadi delegasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam kegiatan Inkubasi Bisnis Berbasis Kompetisi bagi Pelaku Ekraf di Kawasan Pariwisata Borobudur.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Muhammadiyah Center of Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI) bekerja sama dengan Badan Otorita Borobudur (BOB) dan dilaksanakan di dua tempat yaitu Universitas Muhammadiyah Semarang dan Goa Kreo.    

Kegiatan tersebut mengusung tema "Ecopreneur Muda, Wisata Hijau Gemilang". Turut hadir Sandiaga Salahudin Uno yang merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam kegiatan tersebut.

"Tujuan diadakannya kegiatannya tersebut adalah untuk menginspirasi dan memfasilitasi generasi muda dalam menciptakan ide-ide bisnis yang inovatif, serta memberikan dukungan kepada para wirausahawan pemula untuk mengembangkan usahanya," ungkap Hendro Setyono saat mengisi sambutan laporan panitia.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk meningkatkan jiwa kompetitif," sambung Hendro.

Dalam kegiatan inkubasi bisnis tersebut, Mawar Ledya Serli dan Isna Ilham Nur Rizki berhasil menyabet kejuaraan business plan yaitu juara I Bisnis Jasa Non-Digital dan juara II Company Profile dengan nama usahanya yaitu Penjaga Tradisi Tourista yang menjual jasa paket wisata penjaga tradisi kampung wisata Purbayan.

Turut hadir narasumber dari Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB) Bisma Jatmika, serta Direktur Industri Aneka dan IMKM Kimia, Sandang, dan Kerajinan Kementerian Perindustrian RI Alexandra Arri Cahyani yang mengisi seminar dengan tema "Peluang Usaha bagi Pelaku Ekonomi Kreatif". (doc)

uad.ac.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline