Lihat ke Halaman Asli

Universitas Ahmad Dahlan

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

UAD Gelar Salat Lail dan Doa Bersama

Diperbarui: 12 Agustus 2024   09:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salat Lail dan doa bersama sivitas akademika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Masjid IC UAD (Foto: Humas dan Protokol UAD)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengundang seluruh sivitas akademika untuk hadir dalam acara Salat Lail dan Doa Bersama yang dilaksanakan pada Kamis, 26 Muharram 1446 H bertepatan dengan 1 Agustus 2024 M, dimulai pada pukul 18.30 WIB di Masjid Islamic Center UAD. Acara ini turut mengundang ketua dan anggota Badan Pengurus Harian (BPH), rektor, wakil rektor, para dosen dan tenaga kependidikan beserta keluarga.

Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan, acara tersebut terselenggara dengan diawali salat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan salat lail sebanyak 8 rakaat dan ditutup dengan salat witir 3 rakaat. Salat lail dipimpin langsung oleh Imam Masjid Kampus, Dr. H. Nur Kholis, S.Ag., M.Ag. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh sivitas akademika dapat semakin dekat dengan Allah Swt. dan memperkuat ukhuwah islamiyah.

Rektor UAD Prof. Dr. Muchlas, M.T. dalam sambutannya menyampaikan harapan agar seluruh sivitas akademika senantiasa mendapatkan keberkahan dan kepercayaan masyarakat. Ia menekankan pentingnya berpegang teguh pada Al-Qur'an dan sunnah dan harapan agar menghasilkan lulusan yang unggul dan berakhlak mulia. Dengan demikian, UAD diharapkan dapat terus berkembang dan berkontribusi bagi masyarakat.

Acara ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh H. Fathurrahman Kamal, Lc., M.S.I. Seluruh sivitas akademika memanjatkan doa agar UAD senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah Swt., kualitas pendidikan semakin meningkat, dan institusi ini mampu mengemban amanah sebagai lembaga pendidikan Islam yang unggul. Doa tersebut menjadi harapan bersama agar UAD dapat terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang beriman, berilmu, dan berakhlak mulia. (Ulin)

uad.ac.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline