Lihat ke Halaman Asli

Universitas Ahmad Dahlan

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

UAD FAIR 2024 Pamerkan Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa

Diperbarui: 13 Juli 2024   14:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Expo inovasi kewirausahaan dalam rangkaian UAD FAIR 2024 (Foto: Universitas Ahmad Dahlan)

Program Pembinaan Kewirausahaan Mahasiswa Saudagar Dahlan Muda (P2KM SDM) milik Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali eksis dengan menggandeng berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah dalam rangkaian UAD FAIR tahun 2024. Expo inovasi kewirausahaan digelar pada 12--13 Juli di sepanjang halaman Kampus IV UAD seperti membentuk letter L. Kegiatan ini dibuka sejak pukul 07.30--15.00 WIB.

Sebanyak 170 stan dikelola dengan rincian: 20 stan alumni UAD, 13 mitra usaha kecil mikro dan menengah (UMKM), 9 stan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), dan sisanya adalah stan usaha dari mahasiswa UAD yang lolos seleksi proposal. Expo ini menjadi bagian dari penilaian mata kuliah kewirausahaan, seleksi calon peserta P2MW tahun 2025, sarana mencetak entrepreneurship baru, serta persiapan menuju kompetisi di tingkat nasional.

Adapun perguruan tinggi mitra yang turut berpartisipasi di antaranya Universitas Tidar (UNTIDAR) Magelang, Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta.

Nais Nurkhasanah selaku penanggung jawab P2KM SDM saat diwawancarai mengaku sangat senang dengan antusiasme peserta expo. "Tak hanya dari UAD, peserta dari Perguruan Tinggi Mitra dan sponsor juga turut memeriahkan suasana dengan berbagai usaha yang variatif. Mulai dari makanan, minuman, usaha digital, jasa, teknologi terapan, budi daya, hingga industri kreatif seperti tote bag lukis, buket bunga, baju dengan sulaman yang memiliki makna psikologi, dan manik-manik," ungkapnya.

uad.ac.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline