Lihat ke Halaman Asli

Universitas Ahmad Dahlan

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

UAD FAIR 2024 Selenggarakan Kompetisi dalam Bidang Seni dan Olahraga

Diperbarui: 13 Juli 2024   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompetisi e-sport mobile legend di Ruang Serbaguna Lt.10 Kampus IV UAD (Dok. Pribadi)

Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menggelar UAD FAIR sejak 12 Juli 2024 di Kampus Utama. Dalam kesempatan tersebut, Bidang Marketing dan Admisi Biro Akademik dan Admisi (BAA) bekerja sama dengan Bimawa dan Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah memfasilitasi Dahlan Muda untuk menyalurkan kreativitasnya di bidang seni dan olahraga melalui kompetisi e-sport mobile legend, fotografi, juga video reels Instagram dan TikTok. Acara dibuka secara simbolis oleh sekretaris LPO PP Muhammadiyah yakni Dr. Fajar Junaedi, S.Sos.,M.Si.

Kepala Bidang Akademisi dan Marketing BAA UAD Agung Budiprabowo, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan bahwa kompetisi tersebut merupakan ajang dalam meningkatkan branding UAD di masyarakat. "Event ini menjadi salah satu strategi untuk mengenalkan UAD kepada siswa maupun khalayak umum sebagai perguruan tinggi yang unggul termasuk pada bagian seni dan fotografi. Terdapat lebih dari 90 kegiatan yang difasilitasi oleh kampus untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa," ucapnya.

Ia melanjutkan, "Tidak hanya fotografi, kami juga menyelenggarakan kompetisi e-sport mobile legend bagi siswa SMA/SMK/MA se-DIY dan Jawa Tengah serta kompetisi video reels Instagram dan TikTok. Peserta sangat antusias, ada yang mencapai puluhan bahkan ratusan. Pada event fotografi, terdapat 130 peserta se-Indonesia dengan jumlah foto sebanyak 490 yang kemudian diseleksi menjadi 30 foto terbaik untuk di pamerkan pagi ini," imbuhnya.

Pada pameran foto, pengunjung diberi dua sticky notes plastik untuk ditempelkan pada karya foto yang disukai. Foto-foto tersebut nantinya akan diseleksi kembali untuk memperebutkan predikat juara I, II, III, dan juara favorit. (ish)

uad.ac.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline