Lihat ke Halaman Asli

Universitas Ahmad Dahlan

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

UAD Sambut Mahasiswa Inbound PMM Batch 2 Tahun 2022

Diperbarui: 20 September 2022   13:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penerimaan Mahasiswa Inbound PMM Batch 2 Tahun 2022 di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas UAD)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan penyambutan dan penerimaan mahasiswa inbound program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 2 pada Senin, 19 September 2022. Bertempat di Amphitarium Gedung Utama Kampus IV UAD, acara dihadiri oleh Rektor UAD, beberapa wakil rektor, dosen pendamping, dan segenap mahasiswa inbound PMM 2.

Prosesi penerimaan mahasiswa inbound secara resmi dilakukan oleh Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. Ia berharap mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan kampus dan menikmati kehidupan di Yogyakarta. "Kami sangat bangga sekaligus bahagia karena bisa menjadi pilihan adik-adik semua dalam program PMM 2 ini. Kami ucapkan selamat datang di kampus inklusif UAD!" ungkap Muchlas.

Berdasarkan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana PMM 2 UAD Dr. Ishafit, M.Si., sebanyak 55 mahasiswa akan belajar di UAD selama satu semester. Mereka berasal dari 27 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Dalam sambutannya, Ishafit merepresentasikan mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas ini sebagai spektrum warna yang beragam. Apabila semuanya disatukan, maka akan terbentuk warna putih yang melambangkan kebhinekaan. "Perbedaan yang ada akan kita gunakan untuk saling mencari keunggulan agar kemudian bisa disinergikan bersama," terang Ishafit.

Untuk teknis pelaksanaan pembelajaran, mahasiswa akan mengikuti perkuliahan sebanyak 20 SKS yang terdiri atas 16 SKS mata kuliah reguler dan 4 SKS modul nusantara. Dengan didampingi oleh mentor dan dosen pendamping, mahasiswa diharapkan bisa mengikuti berbagai kegiatan secara optimal.

Acara juga dimeriahkan dengan persembahan tari genjring party oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Kirana Bhaskara dan penampilan vokal dari mahasiswa UAD. Melalui tagline "Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya", UAD berharap bisa memberikan kesan yang positif bagi para mahasiswa inbound. Kegiatan kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Rahmadi Wibowo S., Lc., M.A., M.Hum. (tsa)

uad.ac.id

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline