Lihat ke Halaman Asli

Unggul Sagena

blogger | educator | traveler | reviewer |

Fokus Menanggulangi Kecelakaan Kerja, Karir di PT GNI Menarik Untuk Dicoba!

Diperbarui: 17 November 2023   16:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Menilik laman informasi PT GNI, PT Gunbuster Nickel Industry (PT GNI) adalah perusahaan pengolahan bijih nikel yang beroperasi di Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Sulawesi memang menjadi salah satu spot penting dalam industri pengolahan nikel. Nikel sangat penting saat ini karena merupakan bahan dasar lebih dari 300,000 produk industri, militer, transportasi, hingga penerbangan.

Utamanya nih, bahan untuk baterai.

Yup, baterai yang ini bukan hanya jenis yang selama ini kita lihat untuk ponsel dan mainan ya, tapi saat ini baterai penting untuk menjadi "bahan bakar" mobil listrik. Jadi ke depannya, industri mobil listrik yang menjadi masa depan otomotif dunia, bakal membutuhkan baterai.

Indonesia, menjadi produsen nikel nomer satu di dunia loh. Nikel, menjadi penting karena baterai menggunakan komponen lithium yang berasal dari nikel. Jadi memang prospek banget kan ya.

Nah, dengan demikian berkarir di pengolahan nikel menjadi primadona, khususnya di daerah Sulawesi yang menjadi sentra industri pengolahan nikel. Di PT GNI, kamu bisa mendapatkan beragam keuntungan selain karir, juga gaji yang lumayan banget.

Penanggulangan Kecelakaan Kerja

Hanya saja, terkadang kita agak was-was ya mengenai rentannya kecelakaan kerja di sektor minerba. Mitos yang terjadi mengenai kecelakaan kerja yang berisiko nyawa pun sering kita dengar.

Namun kamu jangan khawatir, di PT GNI, upaya-upaya mencegah kecelakaan kerja di PT GNI sudah sangat sistematis dan diimplementasikan dengan baik.

Regulasi keamanan kerja di PT GNI sangat baik. Melansir dari laman informasi PT GNI, sebagai salah satu perusahaan smelting terkemuka, PT GNI menerapkan proses Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) sebagai bagian teknologi yang mengembangkan 25 jalur produksi dan diprediksi dapat menghasilkan 2 juta unit Nickel Pig Iron (NPI) per tahun.

Tingginya produksi ini tentu ditunjang dengan regulasi keamanan kerja di PT GNI yang sangat ketat dan memastikan adanya kepatutan yang rigid. Dengan demikian, para karyawan dapat bekerja dengan aman dan nyaman.

Beberapa prosedur yang dilakukan PT GNI antara lain adanya safety briefing. Jika ada pembaruan teknologi, selalu ada rapat rutin, awareness, dan tanggap darurat. Basic safety juga selalu dilakukan untuk menjaga keselamatan pekerja yaitu dengan memberikan baju APD dan kedisiplinan terus diutamakan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline