Lihat ke Halaman Asli

Unggul Sagena

blogger | educator | traveler | reviewer |

Inspirasi Gaya Ginseng di Pabrik LG Innotek Indonesia

Diperbarui: 6 Oktober 2015   08:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anda buruh, pekerja, mahasiswa, pengangguran? Anda lelah, tak punya semangat, perlu disemangati? 

Bukan, bukan saya karena saya bukan motivator. Untuk diri sendiri saja saya selalu belakangan. Deadliner dan kadang moody. Bisa lolos "yang baju merah" kalau sedang mood nya bawaannya males.

Ini beberapa foto yang saya dapatkan ketika kunjungi pabrik LG di Indonesia.  Dengan dukungan Smartfren sebagai rekanan, kami para jurnalis media mainstream dan blogger gadget dan sejenisnya beroleh kesempatan untuk hadiri pabrik sekaligus launch modem MiFi M2S.

Unik dan menarik, karena menurut LG, mereka gak mau "tepu-tepu" kemasan ciamik launching di hotel, lebih baik di tempat pembuatannya. Toh ternyata, untuk ruang launching sangatlah representatif,  adem, dingin, kursinya empuk nyaman seperti tempat nonton layar bioskop!

Tepatnya, LG Innotek Indonesia Cikarang ini semacam pabrik yang dibuat khusus oleh payung besar raksasa LG di negeri ginseng sana, untuk khusus memenuhi produksi lokal di Indonesia. Biar biaya ngga mahal bro. Selain itu, di LG yang bernama lengkap LG Innotek Indonesia ini, sudah ada litbang tersendiri yang dipenuhi SDM lokal. Untuk inovasi lokal.

Walau semua ke-lokal-an demi TKDN yang pas dan kerjasama dengan berbagai brand produk gaya hidup teknologi ternama di Indonesia misalnya Smartfren (supply unit modem misalnya Modem Mobile Router MiFi M2S dan nanti mungkin handset LG dsj) namun perlu disimak, filosofi pabrik ini lebih dekat.

Dengan tujuan, menjadi inspirasi untuk pabrik dan perusahaan Indonesia juga go international. Terutama dalam pabrik or industri yang pada karya alias banyak buruh bernaung disana. Berikut foto yang memotivasi itu :

Wow, menjadi No 1 company, to the world! Inilah tampilan awal di LG Innotek. Pantas saja mereka semangat-semangat orang2nya.

 

 Di ruang publik di depan pabrik. Ini tempat merokok di LG Innotek. Silakan kalau Anda mau berproses hehe..

 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline