Lihat ke Halaman Asli

Konsisten dalam Menerapkan Gaya Belajar, Kunci Sukses Wisudawan Terbaik Ini

Diperbarui: 21 November 2023   16:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. Umsida

Konsisten dalam menerapkan gaya belajarnya, berhasil membuat Chendi Pirwanto Putra menjadi Wisudawan terbaik dengan IPK 3,95 pada wisuda ke 42 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) yang diselenggarakan di auditorium KH Ahmad Dahlan Kampus 1, Sabtu (18/11/2023).

Konsisten Dalam Menerapkan Gaya Belajarnya

Wisudawan Prodi Pendidikan Teknologi Informasi ini merasa terkejut saat Ia meraih gelar wisudawan terbaik. Chendi merasa hanya menjaga konsistensi dalam mengerjakan tugas dan menerapkan gaya belajarnya. Ia juga sangat menekankan sikap jujur, disiplin dan tepat waktu. " Jujur saja saya tidak menyangka kestabilan saya dalam berkuliah ini bisa membuat saya menjadi wisudawan terbaik. Saya sendiri tidak pernah mentargetkan hal ini," ungkapnya.

Namun, setelah menjadi wisudawan terbaik, Ia menyadari bahwa menjaga kestabilan membuatnya tidak memiliki grafik rajin belajar yang naik dan turun. Hal ini membuatnya mendapatkan akumulasi nilai yang terbaik.

Baca juga: Umsida Laksanakan FGD Sinergi Perguruan Tinggi dengan Mitra Implementasi MBKM 2023

Di momen wisuda ini, Chendi berhasil membuat dirinya dan orang sekitarnya bangga terutama orang tuanya. "Saya tentu merasa senang dan bangga atas apa yang saya lakukan selama berkuliah sedikit menunjukkan hasil yang dapat membuat orang tua senang dan tersenyum," ujarnya.

Putra bungsu pasangan Joko Pirwanto (alm) dan Suswati ini menceritakan bagaimana Ia merasa sangat nyaman dan berbahagia menjalani studi S1 di Umsida.

"Selama saya belajar di Umsida, saya sangat merasa senang, saya bisa merasakan bagaimana rasanya kuliah. Meski terkadang pusing dan sedikit stress dengan tugas yang sangat menumpuk dan banyak tetapi dengan bantuan support dari orang tua dan teman-teman semua tugas saya dapat terselesaikan dengan lancar. Selain itu, saya juga bahagia telah memiliki dosen-dosen yang baik, pengertian dan masih banyak lagi," jelasnya.

Pria kelahiran Sidoarjo, 13 Mei 2001 ini telah memiliki beberapa tips yang menarik dan membuatnya menjadi wisudawan terbaik.

Disiplin dan Tanggung Jawab

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline