Lihat ke Halaman Asli

Kuliah Pedana FBHIS Umsida, Gelar Seminar Tentang Pajak

Diperbarui: 29 September 2023   11:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Fbhis Umsida

Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (FBHIS Umsida) melaksanakan kuliah perdana TA 2023-2024 dengan cara yang unik. Mereka mengadakan seminar Kuliah Perdana Generasi Milenial yang bertema "Mengenal Kesadaran Pajak dan Investasi Syariah Untuk Future -- Proof Finansialmu".

Seminar kuliah perdana dilaksanakan di Auditorium KH Ahmad Dahlan GKB 2 lantai 5 pada Rabu, 27 September 2023 sejak pukul 07.30. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FBHIS dengan antusias.

Baca juga: Peringati HSN 2023, Umsida dan BPS Sidoarjo Launching Program Pojok Statistik

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan materi inspiratif dari narasumber utama. Chandra Hadi SE selaku fungsional penyuluhan pajak ahli muda kanwil DJP Jatim 2. Kemudian, ada pula Hendra Wiryawan SE MBA selaku priority banking manager Bank Syariah Indonesia. Selasa (19/09/2023).

Kuliah perdana ini diadakan untuk memberikan wawasan yang luar biasa kepada mahasiswa baru FBHIS tentang masa depan keuangan Indonesia, sekaligus mengilhami mereka untuk merajut masa depan yang cerah.

Dok Humas Umsida

Wakil Rektor III Umsida, Nurdyansah menyampaikan beberapa pesan dalam sambutan saat membuka kuliah perdana

"Dengan adanya kuliah perdana ini, saya berharap mahasiswa diberikan keilmuan yang luar biasa oleh Pak Chandra dan Pak Hendra untuk bisa merajut kira-kira 4 tahun yang akan datang saya mau jadi apa. 4 tahun ke depan, keuangan di Indonesia akan seperti apa, dan teknologi serta digitalisasi terkait dengan Kementerian Keuangan seperti apa. Penting bagi kita untuk memahaminya," ujar Nurdyansah.

Baca juga: Pakar Umsida Sikapi Kekerasan Anak SD yang Buta Karena Dicolok: Stop Stereotip Gender

Dalam penyampaian materi inspiratifnya, Chandra menekankan pentingnya menekankan pentingnya perpajakan. Chandra mengatakan bahwa. "Pajak itu menanggung negara. Bagaimana sebuah negara jika tidak ada pajak? Jalan, sekolah, bandara, rumah sakit, jembatan itu semua dibangun dari pajak yang telah dibayarkan," ujarnya.

"Indonesia mempunyai cita-cita di umur 100 tahun Indonesia merdeka, generasi Z memiliki kesadaran membayar pajak sebesar 60%," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline