Lihat ke Halaman Asli

Umsida Fasilitasi Monev PPK Ormawa PTMA

Diperbarui: 26 September 2023   15:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) ditunjuk menjadi tuan rumah Lomba Monitoring Evaluasi (Monev) Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) melalui daring pada Sabtu, (23-09-2023). 

Ketua Pelaksana PPK Ormawa Dr Siti Nur Aisyah SP berharapk kegiatan monev ini dapat membuat mahasiswa lebih siap menghadapi kompetisi abdidaya yang akan mereka hadapi. 

Sebagai tuan rumah Wakil Rektor 3 Umsida Dr Nurdyansyah MPd juga menyampaikan apabila selama kegiatan ada hal-hal yang kurang berkenan bagi peserta maupun panitia.  Selain itu Dr Nurdyansyah juga menyampaikan tujuan kegiatan ini, "kegiatan ini merupakan wujud kita bersama-sama turut mengembangkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah". 

Dr Gatot Sugiharto SH MH sebagai Ketua Forum Silaturahmi Mahasiswa (Fosma) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) turut hadir dan memberikan ucapan Terima Kasih kepada penyelenggara dan Umsida.

Baca juga: Fortama Perdana FPIP di Kampus 3 Umsida

"Saya ucapkan terima kasih kepada Umsida yang sudah berkenan memfasilitasi kegiatan PPK ormawa ini untuk menuju pada Abdidaya. Abdidaya ini adalah even tertinggi pada PPK Ormawa terima kasih sudah berkenan untuk menyelenggarakan serangkaian acara dan menyiapkan adik-adik mahasiswa hingga di tahap ini,"ungkapnya.

Selain itu Dr Gatot juga memberi semangat peserta Monev PPK Ormawa "adik-adik PTMA khususnya yang lulus pada PPK ormawa harus bisa memperbaiki dan mengevaluasi apa yang dilakukan sehingga nanti di Abdidaya hasilnya bisa sangat baik. PPK ormawa saat ini sudah berjalan 2 tahun banyak sekali inovasi-inovasi dari adik-adik mahasiswa tidak terlupakan," jelasnya.

Informasi yang diberikan telah banyak mahasiswa PTMA yang memberikan inovasi bermanfaat dan meraih berbagai prestasi dari temuannya, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Ketua Fosma juga berikan informasi bahwa Abdidaya akan diselenggarakan di Universitas Negeri Jember. Maka Dr Gatot dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) itu mengharapkan seluruh peserta PPK Ormawa mempersiapkan diri dan mengoptimalkan beberapa kekurangannya melalui kegiatan monev hari ini.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Andy Dwi Bayu Bawono SE MSi PhD.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline