Lihat ke Halaman Asli

Karya Essay Hamoni Keluarga Islami, Bawa Mahasiswa Ini Juara 2 KIMPSI IV

Diperbarui: 1 September 2023   17:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Psikologi Universitas Islam (KIMPSI) merupakan ajang bergengsi prodi Psikologi di seluruh Universitas Islam di Indonesia dan diadakan setiap tahunnya. KIMPSI 4 kali ini diadakan di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dan diikuti sekitar 20 Universitas Islam dan masing-masing Universitas berhak mengirim 3 mahasiswa untuk mengikuti setiap kategori.

Devi Widyas Putri Mahasiswa Program Studi (Prodi) Psikologi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) telah mengikuti kompetisi ini dan berhasil raih Juara 2 KIMPSI IV Kategori Psy Essay.

Mahasiswa yang kerap disapa Devi ini awalnya merasa tidak percaya diri saat ditunjuk menjadi perwakilan Umsida mengikuti lomba KIMPSI ini dengan kategori penulisan Essay.

"Awal ditunjuk untuk mengikuti kategori lomba Psy Essay sangat terkejut dan merasa apakah saya bisa menyelesaikannya tepat waktu ? dikala rentetan tugas perkuliahan karena saat perlombaan berlangsung perkuliahan masih aktif," ungkapnya.

Baca Juga: Psikoedukasi Career Anxiety, Karya Mahasiswa Umsida Raih Juara 2 KIMPSI IV

Selain menjadi mahasiswa aktif Devi juga bekerja sebagai tutor bimbingan belajar siswa TK hingga SD hampir setiap harinya. Namun ternyata dengan kesibukannya Devi tidak goyah dan siap menerima tantangan. Meski ada kendala di tengah persiapan materi essaynya.

"Sebenarnya saya awalnya berniat mengikuti lomba secara tim, tetapi ternyata tim saya kurang responsif dalam memberikan ide, saya akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perlombaan secara individu," jelasnya.

Karya Essay Harmoni Keluarga Islami : Keadilan Gender Dalam Pola Pengasuhan Anak.

Akhirnya Devi melanjutkan ide essaynya dengan tema Pola Asuh di tugas proposal penelitian mata kuliah metodelogi penelitian kualitatif dengan menggabungkan unsur Keadilan Gender Anak sebagai perspektif Islam. Hingga menjadi rangkaian judul essay, Harmoni Keluarga Islami : Keadilan Gender Dalam Pola Pengasuhan Anak.

dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline