Lihat ke Halaman Asli

UmsidaMenyapa1912

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Perusahaan Multinasional Tertarik pada Skill Alumni Umsida Ini

Diperbarui: 14 Agustus 2024   07:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Mahasiswa Ikom Umsida

Kevin Wahyu Febrillian alumni sukses program studi Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) ini berhasil bekerja di perusahaan multinasional "Energy Technical Exchange" bidang minyak dan gas di Dubai, UAE.

Pria yang akrab disapa Kevin itu diterima di perusahaan tersebut pada bulan Februari, tetapi mulai bekerja pada bulan Mei. Saat ini, ia ditugaskan menjadi Director of Graphic Design for Qatar Produced Water Symposium and Exhibition Event yang akan di gelar bulan September di Qatar.

Perjalanan Inspiratif Kevin Hingga Diterima Perusahaan Multinasional

Pada semasa kuliah Kevin aktif dalam organisasi maupun UKM guna mengembangkan skill yang ia miliki. Salah satunya ia dan teman-temannya membangun EO yang bernama "Morria Creative", EO tersebut bergerak dibidang seni dan konten kreatif.

Kemampuannya dalam dunia design dan kreatif membawa banyak manfaat di sekelilingnya, EO tersebut guna menyalurkan kreatifitas dalam bentuk konten, event, dan workshop.

Dengan membuat wadah yang sesuai dengan minat, beserta bantuan dari teman-temannya yang sejalan akhirnya morria ini bisa berjalan dengan baik selama 4 tahun.

Morria Creative juga menjalin kerjasama dengan berbagai komunitas seni Sidoarjo dan Surabaya, seperti Arctchemist Surabaya, Filosofi Darjo, Rumah Budaya Malik Ibrahim, Senyum Anak Nusantara dsb.

Prestasi yang dimiliki oleh Kevin tidak hanya itu saja, ia sering menjadi pemateri desain dan juri dalam lomba desain, pernah menjadi Asisten Kurator dalam beberapa pameran seni dan juga seorang sutradara film.

Salah satu karya film dokumenternya berjudul "Urban Oasis" meraih juara terbaik satu dalam Komvis Ikom Umsida dan meraih beberapa nominasi di berbagai tempat.

Ia juga seseorang yang menciptakan maskot Prodi Ikom dan diberi nama "Si Kombi". Si Kombi adalah singkatan dari Si Ikom Mbois yang diambil dari tagline Prodi Ikom Umsida.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline