Lihat ke Halaman Asli

UmsidaMenyapa1912

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Dinamika dan Harapan di Musya IMM ke-22

Diperbarui: 8 Agustus 2024   09:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok IMM Umsida

Musyawarah Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Musyda IMM) ke-22 telah terselenggara di Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo) berlangsung dengan penuh semangat selama tiga hari (2-4/08/2024). 

Acara ini dihadiri oleh berbagai cabang IMM dari seluruh Jawa Timur, termasuk Pimpinan Cabang (PC) IMM Sidoarjo yang turut berpartisipasi dengan mengirimkan 60 perwakilannya.

Rombongan dari PC IMM Sidoarjo terdiri dari 28 mahasiswa yang menjadi peserta penuh dan 32 mahasiswa sebagai peninjau. Keikutsertaan mereka menunjukkan komitmen dan antusiasme tinggi dalam mengikuti dinamika organisasi dan berkontribusi terhadap perkembangan IMM. 

Salah satu peserta penuh, Syahmi Syafaras yang akrab disapa Syahmi dari komisariat An-Nur, mengungkapkan motivasinya untuk bergabung dalam Musyda. 

“Kontestasi Musyda dilaksanakan dua tahun sekali, dan kesempatan ini saya manfaatkan untuk dapat bergabung sebagai peserta dan terlibat langsung dalam dinamika kontestasi Musyda tersebut,” ujarnya.

Agenda penting musyda

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan berbagai agenda penting. Hari pertama dimulai dengan pembukaan dan sidang pleno pertama yang diisi dengan pembacaan tata tertib. 

Kegiatan berlanjut dengan sidang pleno kedua, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi persidangan dan pemilihan ketua umum serta formatur. Dengan agenda itu, Syahmi berharap kegiatan penting ini tidak hanya menjadi ajang kontestasi politik praktis semata. 

"Semoga musyda ini tidak hanya menjadi kontestasi musyawarah daerah yang hanya membawa nilai-nilai politik praktis saja. Tapi juga membawa nilai-nilai perubahan yang berkemajuan dan nilai-nilai substansial lainnya sehingga bisa mengantarkan IMM Jawa Timur pada era keemasan yang mampu membawa esensi dan eksistensi IMM yang sebenarnya," lanjut Syahmi.

Ketua Koordinator Komisariat IMM Umsida, Bagus Yoga Aditya turut memberikan pernyataan terkait pencapaian mereka di Musyda. 

“Turut bangga karena ada perwakilan dari PC IMM Sidoarjo yang menghibahkan dirinya untuk ikut berkontestasi, dan menjadi formatur terpilih dengan urutan ke-7 dengan total suara 304,” ujarnya.

PC IMM Sidoarjo menyatukan visi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline