Lihat ke Halaman Asli

UmsidaMenyapa1912

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

ISE 2024, Tak Hanya Diikuti oleh Mahasiswa Umsida, Tapi Juga Mahasiswa Internasional

Diperbarui: 21 Mei 2024   17:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Umsida

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Ikom Umsida) mengadakan kegiatan International Study Excursion (ISE) 2024. Kegiatan yang dilaksanakan sekitar satu minggu ini resmi diberangkatkan pada Selasa pagi, 21/05/2024 di halaman depan Gedung Kuliah Bersama (GKB) 2 Umsida.

Baca juga: Dalam Rangka Studi Banding, Umsida Jamu 19 Pejabat STAIM Blora

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Umsida semester 6. Tak hanya itu, mahasiswa internasional dari berbagai universitas yang ada di wilayah Asia juga ikut dalam kegiatan ISE. Sebut saja Burapha University (BUU) Thailand, Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR) Malaysia, dan Ajeenkya DY Patil University (ADYPU) India. 

Pemberangkatan ISE 2024

Pemberangkatan mahasiswa ISE kali ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Umsida, Dr Nurdiansyah MPd. 

"Selamat datang kepada perwakilan dosen dan mahasiswa internasional. Saya berharap kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini, mohon mengerti kondisi masing-masing, ada nama almamater yang kalian bawa. Maka almamater itu harus dijaga di manapun," ucapnya. 

Perlu diingat, sambung Dr Nur, bahwa destinasi tujuan kegiatan ini yaitu Bali yang merupakan salah satu daerah yang "bebas", Dr Nur berharap agar para mahasiswa mampu menjaga etika dan menjaga diri ketika di sana. 

Dosen FAI ini melanjutkan, "Ketika kalian di Bali, saya mohon dengan sangat untuk mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena ini bukan sekedar liburan saja, tapi dengan liburan ini adalah program yang akan dibuat project bersama. Jadi jalan-jalannya besok harus bisa menghasilkan suatu karya,".

Baca juga: Universitas Kristen Petra Lakukan Studi Banding ke Umsida Terkait Rencana Pendirian FKG

Ia juga berharap agar mahasiswa umsida bisa berkolaborasi dengan mahasiswa internasional yang juga bergabung di kegiatan ini. Mahasiswa bisa mengkombinasikan hasil kerja mereka dan bertukar pikiran untuk menghasilkan ide baru. 

"Semoga dengan perjalanan ini kalian menikmati model pembelajaran yang baru. Dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan karena saat ini cuaca masih tidak menentu," terangnya. 

Antusias mahasiswa ISE

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline