Lihat ke Halaman Asli

UmsidaMenyapa1912

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

160 PTS Hadir di Umsida Ikuti Klinik SPMI LL Dikti 7 Jatim

Diperbarui: 16 Mei 2024   16:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pri

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah 7 Jawa Timur adakan kegiatan klinik penjaminan mutu internal bagi perguruan tinggi di lingkungan LL Dikti wilayah 7 angkatan ke 5 di Aula KH Mas Mansoer lt 7 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida),Kamis (16/05/2024).

Klinik SPMI LLDikti 7 Bersama Umsida

Pengelola sistem penjaminan mutu internal (SPMI) di 160 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Jawa Timur ikuti kegiatan ini dan terbagi menjadi 8 angkatan mulai 30 April hingga 30 Mei 2024.

Rektor Umsida Dr Hidayatullah MSi sebagai pimpinan dari tuan rumah kegiatan ini mengawali dengan sambutannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada LL Dikti yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini," Ungkapnya.

Dr Hidayatullah juga membagikan informasi pentingnya SPMI dalam perguruan tinggi menurut pengalamannya saat proses akreditasi Umsida hingga meraih akreditasi Unggul.

"Kami menyadari sepenuhnya bahwa sistem penjaminan mutu internal ini menjadi hal yang sangat penting.
Mengapa umsida bisa terakreditasi unggul pada awal tahun 2024 ini, karena kami mengharapkan seluruh unsur dalam umsida untuk menjalankan sistem penjaminan mutu, baik di tingkat prodi, fakultas hingga universitas hingga mampu mengantarkan Umsida menjadi perguruan tinggi unggul di tahun ini," Jelasnya.

Kepala LL Dikti 7 Jatim, Prof Dr Dyah Sawitri SE MM juga hadir secara langsung di Umsida untuk memberikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan.

Menurutnya SPMI adalah indikator utama dalam menjalankan kegiatan di Perguruan Tinggi baik dalam input, proses hingga output.

Baca juga: Do'a Bersama untuk Palestina Bersama Mahasiswa Asal Gaza

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline