Lihat ke Halaman Asli

Ummu Pratiwi

ummu pratiwi

Pengadaan Program RC pada Pembelajaran Daring

Diperbarui: 29 Agustus 2021   11:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa ikut mendukung program pemerintah dan mendampingi anak -- anak disekitar lingkup Perum Korpri Gayamsari, RT 02 / RW 13, Gayam, Sukoharjo. Mayoritas masih dilaksanakan pembelajaran daring, dan keterbatasan waktu dari orang tua karena terhalang pekerjaan maka dari itu saya Ummu Pratiwi Sunoto sebagai mahasiswa KKN ikut serta membantu melalui pengadaan program kegiatan "Rumah Cerdas" pada masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini diawali dengan kumpul kelompok dengan memperhatikan protokol kesehatan. 

Dalam rangka masih memperingati "Hari 17 Agustus" peserta menyanyikan lagu 17 Agustus dan Indonesia Raya, dilanjutkan pembelajaran melalui materi, meningkatkan kreatifitas dan melatih konsentrasi pada anak dengan penampilan karya seni mewarnai yang dikhususkan untuk anak -- anak TK dan kelas 1 SD, sedangkan untuk kelas 2 sampai 6 SD keterampilan pembuatan bunga dari bahan sedotan. 

Agar anak -- anak tidak bosan dalam melakukan pembelajaran daring di rumah.

Kegiatan dihadiri oleh 6 orang anak yang berlangsung dengan lancar dan diikuti dengan antusiasme peserta terhadap setiap rangkaian kegiatan yang diberikan. Dengan pengadaan kegiatan "Rumah Cerdas" peserta diharapkan untuk dapat berpartisipasi aktif sehingga terjadi interaksi dan dapat mengembangkan keterampilan.

Semoga materi yang telah disampaikan dapat melekat dan diterapkan keseharian anak -- anak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline