Lihat ke Halaman Asli

Faizah

Mahasiswa UIN Maliki Malang

Dapat Gratis Premium Canva, Hanya dengan Ikutan Webinar? Yakin Gamau Join?

Diperbarui: 1 Maret 2022   14:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Malang [01/03/22], Unity adalah logo acara tahunan yang dikalungkan pada UPKM El-Ma’rifah Ma’had Sunan Ampel Al-aly Malang. Unity hadir sebagai ajang perlombaan untuk adik-adik mahasantri MSAA UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, mereka bebas menyalurkan bakat apa saja yang dimilikinya. UPKM El-Ma’rifah sendiri adalah Unit Pengembangan Kreativitas Mahasantri yang bergerak dalam bidang digital, diantaranya adalah desain, fotografi, sinematografi, jurnalistik, kewirausahaan, humas dan iventaris, dan sastra.

Pada tahun 2022 ini, unity menyelenggarakan webinar nasional yang bertemakan “Welcoming The Society 5.0 Era With Literacy And Creative Media Skills” dengan bintang tamu Ust. Fathurrahman Karyadi [Content Development at soul Kajian dan Editor and Writer at Mata Aksara Publishing] dan Mahasiswa UIN Angkatan 19, Fauzan Jabir [Creative Enthusiast, and Digital Creator]. Mereka akan berkolaborasi menjadi satu hanya diWebinar Nasional Unity 2022 yang akan dilaksanakan pada Tanggal 13 Maret 2022, pukul 09.00 WIB.

“menurut saya webinar ini sangat cocok dengan kaum milenial, karena apa? disinilah para generasi bangsa bisa mengambil, mengadaptasi, dan mengaplikasikan ilmu kreatif dalam berbagai bidang. Tidak hanya pada digital saja, melainkan kehidupan yang real. Ada pepatah bilang, mencari ilmu itu tidak harus dengan membaca buku, kemudian menghafalnya. Melainkan ya seperti ini, mengikut webinar yang memiliki banyak benefit harus dicoba” ucap DR, salah satu Anggota panitia unity.

Kita tahu bahwa pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup, tanpa kita mencoba, kita tidak akan bisa mengetahui apa yang sebenarnya menjadi tujuan kita. Maka, point inilah yang paling penting dalam menggapai impian kita, yuk mulai berlomba untuk mengumpukan beribu-ribu pengalaman. Entah pengalaman itu memiliki kenangan seperti apa, manis, asam, sakit, pahit itu hanyalah pijakan. Akan tetapi bukanlah tujuan akhir yang asa.

Dengan begitu, mindset yang tergambar dalam otak adalah bagaimana cara mencari sebuah pengalaman. Pengalaman yang berharga adalah dimana kamu bisa menjadi dirimu sendiri dan bisa mengikuti poin-poin positif yang kamu lakukan saat itu. Tanpa keluh asa dan selalu merasa senang saat mengikutinya. 

Menjadi seorang yang profesional tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Ini berarti bahwa untuk menjadi seorang yang profesional bukanlah merupakan hal yang mudah. Ada saatnya dimana anda mendapatkan banyak pujian karena hasil kerja anda yang bagus, tapi juga ada saatnya dimana anda menerima olokan karena apa yang anda lakukan tidak sesuai dengan kemauan mayoritas.

Pernah diposisi itu? Yuk sama-sama belajar cara memindset otak dengan baik agar hati dan pikiran kita saling berkorelasi. Jangan lupa daftarkan diri kalian untuk mengikuti webinar ini, karena benefit yang diberikan tidak hanya ilmu dan relasi saja, tetapi Setiap orang akan mendapatkan e-sertifikat nasional dan paket premium canva satu tahun. Yuk segera bergabung 😊




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline