Lihat ke Halaman Asli

Abdisita Sandhyasosi

Penulis buku solo "5 Kunci Sukses Hidup" dan sekitar 25 buku antologi

Sahur Mie Instan

Diperbarui: 4 April 2023   23:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kreasi Sahur Mie Instan. Dokpri.


Hari ini adalah hari ketiga belas bulan Ramadan. Tadi siang, sepulang dari mengajar anak SD,  Puteri Ma'e membuat piscok dan es cappucino cincau dalam botol ukuran 250ml. Kemudian temannya yang membawa barang dagangannya ke pondok pesantren Al-Ishlah.  Alhamdulillah laku semua.
Sambil menunggu salat Ashar Puteri Ma'e membaca Al-Qur'an. Mungkin juga menghafalkannya. Semoga Allah ta'ala memudahkannya untuk menghafal 30 juz. Aamiin Yaa Robbal'alamin.

Bakda Ashar Puteri Ma'e pergi ke Bondowoso untuk mengajar anak TK membaca Al-Qur'an.

Sebelum  Maghrib, Puteri Ma'e sudah sampai di rumah. Setelah itu buka bersama Ma'e. Dibatalkan dengan segelas air putih dan kurma. Kemudian makan nasi  dengan menu sayur lodeh dan lauk Ikan goreng plus kerupuk.

Biasanya setelah Isya Puteri Ma'e membaca Al-Qur'an. Namun, malam ini  Puteri Ma'e praktik memasak mie instan untuk sahur  sambil merekamnya dan membuat videonya.

Resep mie instan Puteri Ma'e cukup sederhana.  Bahannya satu mie instan rasa ayam bawang. Dari putih dipotong-potong. Bawang  daun dipotong tipis-tipis. Cabe rawit diiris-iris. Bakso sapi tiga butir dipotong menjadi empat. Telur digoreng orak-arik.

Wajan  anti lengket dipanaskan. Diberi sedikit minyak. Setelah panas telur dimasukkan dan diorak-arik.  Setelah mendidih, Mie di masukkan. Diberi bumbu instan. Lalu berturut-turut bakso, sayur sawi putih, bawang daun, cabe rawit, dan telur orak-arik.
Setelah masakan matang, kompor dimatikan dan masakan dituang ke dalam mangkuk. Diberi saos di atasnya. Dihidangkan di meja selagi hangat.

Kreasi mie instan ini cukup praktis membuatnya dan biayanya cukup terjangkau. Dimakan untuk buka tidak masalah. Disantap untuk sahur juga bisa.

Bondowoso, o4/04/2022

 #SamberTHR2023 #ADayInRamadan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline