Lihat ke Halaman Asli

BIMAWA UAD Adakan Pelatihan Administrasi #3, Upaya Memotivasi Mahasiswa untuk Berprestasi

Diperbarui: 1 Maret 2022   00:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pada 18 Februari 2022 Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan Pelatihan Administrasi sesi ketiga. Pelatihan ini mengangkat topik mengenai Prosedur Pengajuan Tali Asih atau Penghargaan  dengan dinarasumberi oleh Nurjanah, S.K.M. selaku staf urusan minat bakat Bimawa UAD. Kegiatan pelatihan administrasi ke-3 diadakan secara daring, yaitu melalui ruang virtual Zoom dan disiarkan secara langsung dalam kanal YouTube Bimawa UAD. Lalu diikuti oleh mahasiswa dan Ormawa UAD.

Danang Sukantar, M.Pd selaku Kepala Bidang Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan dan Prestasi Mahasiswa membuka acara ini dengan memberikan arahan dan motivasi. Ia mengatakan bahwa Tali Asih merupakan bagian dari rasa sayang UAD untuk mendorong mahasiswa, dosen, Pembina dan pelatih agar terus meningkatkan prestasi.

Tali Asih sendiri meliputi apresiasi untuk prestasi bidang akademik, non akademik dan publikasi. Selain oleh mahasiswa Tali Asih juga dapat diajukan untuk pelatih dan dosen pembimbing. Ini diharapakan dapat memacu semangat mahasiswa UAD dalam berprestasi.

Sebagai penutup Nurjanah berharap dengan adanya pelatihan ini tidak ada lagi koreksi-koreksi dalam pengajuan tali asih.(Ummu)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline