Lihat ke Halaman Asli

Pale Blue, Game Keren Asal Bandung yang Mendunia

Diperbarui: 18 Juni 2015   08:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pale Blue, Tinker Games via Segitiga.net

[caption id="" align="aligncenter" width="624" caption="Pale Blue, Tinker Games via Segitiga.net "][/caption]

Membuat sebuah game, selain membutuhkan tim yang andal, juga memerlukan dukungan dana yang tidak sedikit. Untuk itu, Tinker Games – sebuah Games Developer di Bandung – mendaftarkan proyek pembuatan game Pale Blue ke situs Kickstarter.com, situs yang mendanai proyek kreatif dan unik dari seluruh penjuru dunia.

Lolos dan berhasil memperoleh dana dari situs sekaliber Kickstarter tentunya menjadi prestasi yang membanggakan. Karya yang ditampilkan haruslah memberikan keyakinan donator untuk memberikan donasinya. Tinker Games berhasil mengumpulkan sejumlah uang melalui situs tersebut sebelum batas waktu yang diberikan habis. Proyek pembuatan game Pale Blue berhasil meraih sekitar US$ 59,574 (sekitar Rp 635.337.500,00) dari target utama mereka, yaitu US$ 48,000 (sekitar Rp 575.400.000,00) 60 jam sebelum waktu penggalangan dana berakhir.

[caption id="attachment_345001" align="aligncenter" width="339" caption="sumber :indiedb.com"]

1403801108610022441

[/caption]

Pale Blue sendiri adalah sebuah game 2D side-scrolling untuk PC. Game ini menceritakan kisah dari sudut pandang antagonis di mana Anda bermain sebagai tokoh jahat dan mengalahkan superhero.

Hingga kini dana yang diperoleh Pale Blue terus bertambah. Dana tersebut akan dialokasikan ke konten game tambahan seperti menambahkan misi dan karakter cerita sampingan.

Situs Kickstater sebagai media penyandang dana sangat berperan besar dalam terealisasinya proyek Pale Blue. Sebenarnya, Indonesia sendiri sudah memiliki situs pendanaan serupa dengan nama Wujudkan.com. Namun sayang, budaya korupsi yang masif di negeri ini, membuat warga Indonesia masih belum percaya sepenuhnya kepada pihak pemilik proyek sehingga pengumpulan dana melalui wujudkan.com berjalan lambat.

Pale Blue adalah game yang keren, terbukti pendanaan tercapai dalam waktu yang relatif cepat --  seperti dituliskan di atas -- 60 jam sebelum waktu penggalangan dana ditutup, Pale Blue telah memperoleh dukungan dana melebihi jumlah yang direncanakan. Ucapan selamat layak kita sampaikan kepada M. Ajie Santika selaku CEO Tinker Games dan team atas pencapaian ini.

14038012111919303547

Jika Anda cinta Indonesia, tentu tak mau kalah memberikan dukungan pada produk kreatif dan unik karya anak Bangsa ini. Pale Blue masih terus mengembangkan dirinya, setelah sukses mengumpulkan dana, Pale Blue siap dirilis tahun 2015 untuk melengkapi koleksi game kesayangan Anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline