Lihat ke Halaman Asli

Sri Kuswayati

Dosen Sekolah Tinggi Teknologi Bandung dan founder www.joeragan-artikel.com

Berpenghasilan Milyaran di Tengah Pandemi Covid-19 ala Bakul Online

Diperbarui: 16 Juni 2020   16:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Berpenghasilan Milyaran di tengah pandemi, di mana sebagian orang kehilangan mata pencaharian rasanya mustahil terjadi. Tidak masuk akal.

Tapi, itulah yang terjadi dan saya menjadi saksi, adanya transaksi yang melejit tinggi di kalangan pebisnis online skala rumahan, atau mereka biasa menyebut dirinya sebagai bakul online.

Di salah satu grup whatsapp, di mana saya bergabung menjadi salah satu membernya, seorang pebisnis menyatakan produknya laku keras. Hingga ia menuliskan : "Saya enggak percaya di masa pandemi ini semua orang tidak memiliki uang, masih ada yang punya daya beli. Buktinya omset saya di bulan ini tembus satu milyar." Ma syaa Allah!

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi saya yang saat itu tengah berputus asa, memikirkan nasib perut keluarga di masa pandemi. Harapan hidup dan kegembiraan mulai menyusup dalam dada. Nyatanya ada pebisnis rumahan, modal jempol doang bisa berpenghasilan milyaran. Saya pun pasti bisa!

Mulailah sejak saat itu saya kurangi membaca berita-berita keterpurukan di masa COVID-19, saya skip video kiriman di grup whatsapp berisi infomasi penderitaan pasien positif COVID-19 yang terasa menyeramkan. 

Bukan saya abai pada keadaan, cukuplah saya patuhi aturan pemerintah dengan stay at home dan selanjutnya saya jalankan protokol kesehatan baik ketika di rumah atau saat terpaksa harus berbelanja ke luar rumah.

Ternyata berkomunitas positif, membaca informasi positif dan terus beraktifitas positif semasa di rumah saja membuat hal-hal positif terjadi dalam kehidupan kita. Saya pun menjadi lebih yakin bahwa ada harapan saat kita mulai melangkah, menikmati takdir dan mencari peluang-peluang baru menuju New Normal yang akan kita jalani selepas pandemi.

Tips Berpenghasilan Milyaran ala Bakul Online

Adalah Ummi Resty, seorang Ibu rumah tangga yang memiliki 5 orang anak pemilik bakul online omset milyaran.  Guna menyeruput ilmu dari beliau secara langsung, saya sengaja mengikuti salah satu kelas online yang digelar melalui zoom.

Salah satu tips yang disampaikan oleh pemilik bakul online omset milyaran ini adalah menguatkan tali silaturahim. Pemilik bisnis yang full menjalankan usahanya dari rumah ini menyebutkan bahwa silaturahim di media sosial menjadi alat ampuh yang dijalaninya untuk menaikkan omset.

Ia menyebutkan bahwa Teknik menjual yang dilaksanakan selama ini adalah covert selling di mana menjual tidak dengan cara hard selling atau teknik menjual barang dengan cara posting foto dan menyebutkan harga produk secara langsung. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline