Lihat ke Halaman Asli

Umiyamuh

Seorang Penulis

Buah-buahan Kesukaan dan Manfaatnya, Mana Kesukaanmu?

Diperbarui: 31 Januari 2024   00:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diambil dari hellosehat.com

Makan makanan yang seimbang itu penting banget buat tubuh. Selain Nasi, lauk, pauk dan sayuran kita juga disarankan untuk banyak makan buah-buahan. Dari sekian banyak buah yang ada pasti ada beberapa yang jadi favorit. Nah, ini 5 buah yang jadi favoritku dan selalu aku tunggu tiap musimnya tiba, selain enak juga bermanfaat. 

1. Semangka

Kalian harus tahu kalau kandungan vitamin A dan C pada semangka dapat membantu menjaga kesehatan kulit, dan melindunginya dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Selain itu, buah ini juga mengandung air yang sangat tinggi sehingga dapat membantu dalam menjaga hidrasi kulit tetap optimal. 

2. Jeruk 

Tidak hanya buahnya yang segar buah jeruk menyimpan manfaat buah-buahan yang wajib untuk dikonsumsi, beberapa manfaat jika kalian rutin mengkonsumsi buah jeruk misalnya,  dapat menurunkan risiko stroke, menurunkan tekanan darah, dapat mencegah kanker, menjaga kesehatan jantung dan ternyata jeruk juga dapat mencegah kerusakan kulit juga, lho. 

3. Jambu Air

Jambu Air yang manis mengandung banyak air dan cruncy enak banget dimakan bareng sambal rujak. Siapa yang setuju?  Auto ngiler. Selain enak jambu juga menyimpan banyak manfaat seperti, mengontrol diabetes, detoksifikasi dubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, mengurangi demam, mengurangi oksidasi kolesterol jahat, menjaga kesehatan gigi dan tulang. 

4. Melon

Buah melon mengandung kaya vitamin C, suatu nutrisi yang memiliki peran penting dalam mendukung fungsi kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi melon secara teratur Anda dapat membantu meningkatkan respons imun tubuh terhadap infeksi dan penyakit

5. Pir

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline