Lihat ke Halaman Asli

Umiyamuh

Seorang Penulis

Selamat Ulang Tahun

Diperbarui: 3 September 2023   09:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koleksi pribadi 

 Hai diriku, selamat bertambah umur, ya! Angkanya aja tambah tapi waktumu terus berkurang, itu yang harus kamu ingat. Jaga kesehatan, ya. Metabolisme tubuhmu akan semakin melambat seiring bertambahnya usia, lho. Banyak minum air putih dan jangan terlalu banyak garam saat memasak. Kamu harus lebih sering sehat, ingat ada orang-orang yang akan khawatir saat kamu sakit, ada anak yang harus kamu rawat dan tidak ada yang akan merawatmu saat kamu sakit, suamimu jauh tidak ada yang menyuapimu atau mengerus obat untukmu, jadi kamu harus sehat.

Akhir umur 20-an, sadarlah kamu bukan lagi remaja apa lagi anak-anak, sekalipun kamu sering dianggap hanya seorang bocah, kamu harus selalu ingat, kamu manusia yang sudah dewasa sekarang.

Apa kamu masih tidak menyangka sampai di titik ini? Akupun sama, rasanya aku tidak mau beranjak. Saat meninggalkan umur belasan tahun, kita menyambutnya dengan suka cita, dan meninggalkannya juga bukan hal yang mudah. Tapi kenyataan memang harus kita jalani, maka sambut angka 29-mu dengan bahagia semoga keberkahan juga menyertainya. Dan jangan pernah menyerah untuk apa yang tengah kamu usahakan dan apa yang selalu kamu mimpikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline