Lihat ke Halaman Asli

Umii Solekah

Mahasiswa

8 Jurusan Terfaforit di UIN Walisongo Semarang

Diperbarui: 19 Juni 2024   23:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://walisongo.ac.id/?p=10000000011178

 

Universitas Islam Negeri (UIN) Warisongo Semarang merupakan salah satu perguruan tinggi Islam negeri terkemuka di Indonesia. UIN Walisongo dikenal dengan pendidikan berkualitas tinggi yang memadukan ilmu  umum dan kajian Islam. Universitas ini menawarkan berbagai jurusan yang digemari calon mahasiswa. Beberapa bulan terakhir sebagai siswa SMA pastinya sangat menyenangkan. Inilah saatnya untuk belajar sungguh-sungguh, mulai dari belajar untuk  kelulusan hingga persiapan ujian masuk perguruan tinggi negeri. Bagi  yang sedang mencari informasi  jurusan mana yang nantinya akan dipilih, berikut 8 jurusan di UIN Semarang yang banyak diminati kalangan mahasiswa. Departemen-departemen ini mempunyai poin sertifikasi A yang sangat bagus. Mari kita lihat bersama!

 

1. Program Studi Pendidikan Biologi

Fakultas Sains https://fst.walisongo.ac.id/prodi-fakultas-sains-dan-teknologi-uin-walisongo-semarang-raih-akreditasi-tinggi/ yang mencintai dunia biologi dan ingin menjadi guru biologi bisa memilih jurusan ini. Selain merupakan jurusan yang populer, jurusan ini juga sangat menarik untuk dipelajari nih, kalian akan belajar lebih banyak tentang biologi dalam arti yang lebih luas di sini dibandingkan di sekolah menengah.

2. Program Studi Hukum Bisnis dan Syariah

Prodi Hukum https://fsh.walisongo.ac.id/Jika kalian ingin menjadi hakim, pengacara, jaksa, atau ahli di bidang hukum khususnya hukum bisnis dan syariah, kalian bisa memilih prodi hukum yang memiliki program studi hukum bisnis dan syariah. Meski masih tergolong baru, namun kursus ini sudah memiliki sertifikasi (sangat bagus). Jika kalian waktu SMA mengambil  mengambil jurusan IPS kalian dapat mengambil jurusan ini. Nah saran saja ya kalau mau ambil prodi ini sebaiknya lanjut ke jenjang master (S2). Hal ini penting dalam mempersiapkan kalian memasuki dunia profesional.

3.  Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam

Program studi https://bpi.walisongo.ac.id/ ini sangat populer dan banyak diminati oleh siswa SMA dan dilaksanakan di Sekolah Komunikasi Dakwah. Selain proses pembelajarannya menyenangkan, ragam kursus yang ditawarkan juga menarik. Pelajari tentang psikologi kepribadian, psikologi sosial, dan psikologi perkembangan. Di sini kalian juga dapat mempelajari bimbingan konseling, jurusan ini juga memiliki Sertifikasi Point A. Jadi jika kalian ingin mengikuti program pembelajaran ini maka jangan ragu lagi.

4. Program Studi Tafsir Hadits

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline