Lihat ke Halaman Asli

KKN UMD 93

Untuk memenuhi tugas kkn

KKN UMD 93 Mengadakan Sosialisasi Pemilahan Sampah untuk Mewujudkan Desa Pejaten Berseri

Diperbarui: 25 Juli 2023   17:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Kegiatan Sosialisasi 

BONDOWOSO -- Sebagai upaya dalam mendukung lingkungan hidup yang bersih mahasiswa KKN UMD (Kuliah Kerja Nyata UNEJ Membangun Desa) 93 Universitas Jember mengadakan sosialisasi pemilahan sampah kepada ibu-ibu PKK di Desa Pejaten, Senin (17/7). Lingkungan yang bersih dan sehat sangat penting diterapkan kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.  Pemilahan sampah memang banyak manfaat bagi rumah tangga dan lingkungan sekitar. Tujuan utama sosialisasi pemilahan sampah ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang nilai ekonomi sampah sehingga sampah tidak dipandang sebelah mata dan tidak dibuang sembarangan oleh masyarakat. 

Pemilahan sampah yang dilakukan dengan membagi menjadi dua bagian yaitu sampah organik dan sampah non-organik. Pemanfaatan sampah organik dapat dilakukan dengan cara dijadikan pupuk kompos, sedangkan untuk sampah non-organik dapat ditukarkan dengan uang melalui program Bank Sampah yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. 

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UMD (Kuliah Kerja Nyata UNEJ Membangun Desa) 93 Pejaten dilakukan mulai pukul 15.00 WIB. Tim kelompok 93 menyiapkan beberapa contoh kepada masyarakat yang hadir sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk memahami tentang sosialisasi tersebut. Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi pemilahan sampah. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline