Lihat ke Halaman Asli

umbar wati

Mahasiswa

Dampak Belanja Online terhadap Pasar Tradisional

Diperbarui: 27 November 2023   21:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pasar Kayen, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati 

Di era zaman yang semakin maju, tentu banyak teknologi-teknologi yang canggih. Seperti halnya aplikasi belanja online. Aplikasi belanja online sangat cocok bagi kalian yang malas untuk keluar rumah, karena barang yang sudah kita pesan akan langsung diantarkan ke rumah, jadi kita tidak perlu keluar rumah. Dengan berbelanja online kita dapat memperoleh harga yang lebih terjangkau. Jadi bagi kalian yang ingin berhemat, berbelanja online sangatlah cocok, karena dalam aplikasi belanja online terdapat banyak sekali voucher menarik yang dapat kita peroleh.

Oleh karena itu, masyarakat lebih tertarik untuk berbelanja online daripada berbelanja di pasar tradisional. Karena belanja online memiliki banyak keunggulan salah satunya yaitu dari segi harga yang lebih terjangkau dan juga pendistribusianya lebih mudah.

 Akan tetapi, kita juga harus mempertimbangkan nasib para pedagang di pasar tradisional. Ketika kita terus-menerus berbelanja online, maka sama saja kita membunuh para pedagang pasar tradisional. Dengan omset yang menurun setiap harinya. Mereka khawatir dengan keberlangsungan hidupnya karena makin hari omset yang mereka peroleh semakin menurun sehingga mereka tidak dapat memenuhi setiap kebutuhan hidupnya apalagi sekarang harga sembako naik.

Sebagai generasi muda kita harus dapat menyeimbangkan antara keduanya, yaitu dengan memberikan solusi agar keduanya tetap dapat berjalan semestinya. Membantu menghidupkan pasar tradisional agar tetap dapat berkembang sesuai dengan kemajuan zaman dan dapat memberikan tempat bagi para pedagang untuk tetap berjualan di pasar tradisonal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline