Lihat ke Halaman Asli

UM Bandung

Universitas Muhammadiyah Bandung

Top! Mahasiswa UM Bandung Berhasil Raih Beasiswa Multimedia Dana Abadi Pesantren

Diperbarui: 18 Januari 2024   14:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi UM Bandung.

Bandung - Ivan Tanoto, mahasiswa prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) UM Bandung, berhasil lolos seleksi beasiswa program pelatihan multimedia dana abadi pesantren.

Terkait hal ini, Ivan pun senang dan bersyukur bisa lolos seleksi mendapatkan beasiswa tersebut. Ia mengikuti mekanisme seleksi berkas dan wawancara yang dilakukan secara virtual.

”Alhamdulillah saya berhasil lolos seleksi. Ini kabar gembira yang luar biasa. Saya senang sekali karena dari ratusan pendaftar akhirnya saya terpilih menjadi salah satu dari total 72 penerima manfaat beasiswa ini,” tutur Ivan di UM Bandung, Kamis (18/01/2024).

Nantinya Ivan akan mendapatkan dana pelatihan, living allowance, dana transportasi, dan dana asuransi. Mahasiswa asal Banten ini mengaku akan memaksimalkan kesempatan belajar ini dengan baik. Satu kesempatan berharga, kata Ivan, tidak boleh disia-siakan begitu saja.

Anak muda yang punya hobi badminton, membaca, dan pramuka ini termotivasi mengikuti seleksi beasiswa ini karena berprogram pada multimedia. Tidak hanya mendapatkan beasiswa. 

Namun, Ivan menegaskan dirinya ingin memperdalam kemampuan bidang multimedia agar nantinya bermanfaat bagi khalayak banyak.

Terakhir, Ivan juga berpesan untuk teman-teman mahasiswa UM Bandung yang lain agar lebih semangat lagi dalam kuliah. 

“Kalau ada kesempatan mengikuti program beasiswa, jangan disia-siakan. Daftar saja dulu karena tidak ada kesuksesan tanpa kita mencobanya,” pungkas Ivan.

Kaprodi HKI UM Bandung Yudi Daryadi mengapresiasi langkah Ivan yang mendapatkan beasiswa program pelatihan multimedia dana abadi pesantren. 

“Saya berharap semoga dengan capaian Ivan ini memberikan daya picu dan pacu bagi mahasiswa lainnnya. Terutama di Prodi HKI untuk senantiasa meng-upgrade diri ke arah kemajuan sesuai dengan mandat besar Muhammadiyah sebagai Islam berkemajuan,” tandas Yudi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline