Lihat ke Halaman Asli

UM Bandung

Universitas Muhammadiyah Bandung

Ratusan Mahasiswa Manajemen UM Bandung Ikuti Masa Orientasi

Diperbarui: 13 Januari 2024   10:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi UM Bandung.

Bandung - Sebanyak 230 mahasiswa baru prodi Manajemen UM Bandung mengikuti kegiatan masa orientasi selama empat hari di dua tempat berbeda.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) UM dari tanggal 07, 12, 13, dan 14 Januari 2024. 

Acara dengan nama Masa Orientasi Manajemen Mahasiswa Baru Angkatan 2023 (Momenmu'23) ini diselenggarakan di dua tempat.

Pada Minggu (07/01/2024) Momenmu'23 berlangsung di Auditorium KH Ahmad Dahlan lantai tiga UM Bandung. Sementara itu, dari Jumat-Minggu (12-14/01/2024) berlangsung di Bumi Perkemahan D'Peak Bongkor, Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah dan khidmat ini diikuti oleh 230 mahasiswa prodi Manajemen angkatan 2023.

Ketua Pelaksana Momenmu'23 Najwan Muttaqin menjelaskan bahwa acara ini mengangkat tema "Leadership in the Age of Digital Transformation".

Menurut Najwan, tema ini relevan dan menjadi sebuah simbol suatu kepemimpinan pada era digital yang semakin hari semakin cepat berubah. "Kita berharap para mahasiswa baru pada era digital ini bisa lebih adaptif sebagai calon pemimpin," ucap Najwan.

Ia juga menjelaskan bahwa berbagai kegiatan mulai dari pemberian berbagai materi, simulasi aksi, hingga pemilihan ketua angkatan dilaksanakan dalam acara Momenmu'23. 

"Semua ini sangat penting karena dapat mengasah skill kepemimpinan untuk kita gunakan pada era digital saat ini," jelas Najwan.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan Momenmu'23 para peserta juga diharapkan bisa lebih inovatif dan melek tentang perubahan digital. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline