Lihat ke Halaman Asli

Kulo Pull Out

Diperbarui: 18 Juni 2015   00:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Beberapa hari lalu, ada sedikit "kericuhan" di group BB saya, group "reunian" yang menaungi teman-teman lama di perusahaan yang cabangnya mencakup hampir seluruh wilayah negeri mulai Banda Aceh hingga Jayapura.

Meski perusahaan sudah bubar dan semua karyawan menyambung hidup masing-masing,  namun hubungan kami tetap terjalin dengan sangat baik hingga sekarang, hal ini terbentuk dari pergaulan semasa menjadi karyawan yang tidak mengenal batas apapun baik yang berusia bujangan, usia bujang lapuk, jabatan, gender, pendidikan, suku maupun agama, intinya kami dari Aceh hingga Jayapura begitu erat dan sangat bersaudara, meskipun terkadang tidak pernah bertemu satu sama lain, atau hanya sesekali bertemu , biasanya pada saat gathering atau training-training.

Sebagai sebuah keluarga tidaklah bisa dipungkiri diantara keakraban tentulah ada sedikit pernik-pernik kekisruhan, terkadang hanya untuk hal-hal sepele, dan itu ternyata masih terbawa sampai saat ini, meski hanya di group BB, seperti kisah kisruh dari teman group yang baru saja bergabung.

--

Kisruh pertama diawali dari permintaannya yang sebenarnya baik, namun ditanggapi beberapa kawan dengan sedikit emosi,

Kawan A : "ACHTUNG !!! WARNING !!! cak cacak neng eneng nuwun sewu kulo nyuwun tulung sanget menawi posting gambar supados dipilih lan dipilah soale BB kulo niki publish untuk keluarga jadi pasti istri dan anak-anak protes nek menawi buka-buka wonten gambar sing nyeleneh!!! Soale ten keluarga kulo berlaku larangan "pasang gambar. denger musik, nonton film" Matur nuwun. Kepareng

Kawan B : "Emang penting gitu ?"

--

Kisah kisruh kedua, menurut saya kurang begitu baik, kisah kisruh ini menuai banyak kritik, intinya permintaan untuk "hanya" menggunakan bahasa Jawa dalam obrolan group

Kawan A : "Oh begitu mhn maaf kl tidak berkenan, berangkat keinginan silaturahim dgn teman-teman lama, kemudian berkat kebaikan hati Mas Ek, saya digabungkan dgn group ini, begitu ceritanya, dan yang saya minta juga yang positif kan ? hanya menggunakan bahasa jawi, tp nek jenengan mboten jawi nggih kepareng kulo pull out dari group, tnxs"

Kawan B : "Lah repot amat kenapa di accept invitationnya ?  "

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline