Lihat ke Halaman Asli

Umar wala

Tehoru

Formasi Indonesia untuk Kemajuan Kepulauan Sula

Diperbarui: 15 September 2020   22:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

FORMASI digagas dan akan lahir pada tanggal 21 September 2020. Hakikat eksistensinya ialah utk menjadi wadah silahturahmi nasional bagi seluruh rekan-rekan mahasiswa yang berasal dari Kepulauan Sula dimanapun berada. 

Wadah ini di harapkan dapat menjadi pangung dielektika bagi seluruh rekan-rekan mahasiswa guna mengasah kreativitas berfikir, tukar tambah pemikiran, saling berbagi informasi, dan sekaligus menjadi terompet ide guna mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Kepulauan sula dan Masyarakat Sula dalam kanca Nasional, sebagaimana semboyan "Dad Hia Ted Sua"

Selain sebagai ruang kritis konstruktif, bagi kepentingan kemajuan daerah, FORMASI juga di bentuk untuk mengasah pisau ilmu pengetahuan rekan-rekan mahasiswa sehingga menjadi tajam dalam kepribadian dan kepekaan terhadap kondisi sesama mahasiswa dimanapun berada, khususnya masyarakat di Kabupaten Sula. "Tri Dharma Perguruan Tinggi"

Sebagai wadah silahturahmi nasional, formasi berafiliasi dengan kepentingan masyarakat sula dan daerah, bukan kepentingan kelompok politik, sebab FORMASI dibentuk bukan untuk kepentingan Politik siapapun. Kendati tak dapat kita nafikan, bahwa setiap warga negara memiliki hak demokrasi memilih dan di pilih, sebagaimana amanah UUD 1945. 

Namun demikian kepentingan masyarakat sula dan daerah harus diatas segalanya, sebagai ciri insan akademis. Dengan begitu tak ada egosentris dan fanatisme buta yang berpeluang mengorbankan kepentingan rakyat. "Vox Thei, Vox Populi".

Terakhir saya ucapkan selamat bergabung dan berjuang bagi  rekan-rekan Mahasiswa Sula seluruh Indonesia dalam FORMASI, semoga langkah kita akan tercatat dalam setiap lembaran sejarah perubahan Kabupaten Sula...Amin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline