Lihat ke Halaman Asli

Umar Avicena

Communication Science

Legenda AC Milan Terkejut Sandro Tonali Hengkang

Diperbarui: 18 Juli 2023   07:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: www.skrill.com

JAKARTA, 18 Juli 2023 -AC Milan memutuskan untuk melepas Sandro Tonali ke Newcastle United dengan mahar 70 juta euro. Newcastle United meresmikan transfer tersebut pada 3 Juli 2023.

Legenda AC Milan, Massimo Ambrosini, menilai bahwa kepindahan Tonali cukup mengejutkan mengingat kontribusi dan pengaruh kehadirannya di dalam dan luar lapangan.

Ambrosini menilai bahwa AC Milan telah kehilangan sosok pemain hebat yang bermain dengan ketulusan jiwanya untuk AC Milan.

"Kepergiannya mengejutkan bukan karena Milan kehilangan pemain hebat saja, tapi juga karena mereka kehilangan jiwanya. Tonali bisa diganti secara teknis (taktik), tapi akan lebih sulit mereproduksi hal spesial yang dia bawa ke lapangan." Ungkap Ambrosini dikutip dari Football Italia.

Tonali memegang peran penting di barisan tengah AC Milan selama tiga musim. Tonali telah bermain sebanyak 130 pertandingan dengan catatan 7 gol dan 13 assist untuk i Rossoneri. Gelandang berkebangsaan Italia ini juga menjadi bagian dari squad AC Milan dalam memenangkan gelar Scudetto musim 2021/2022.

AC Milan menyadari kekosongan yang ditinggal Tonali dan segera mencari penggantinya. Mereka telah merampungkan transfer penyerang timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic, dan gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Meski demikian, Ambrosini masih meyakini akan ada sisi kosong secara emosional yang tidak tergantikan dari sosok Tonali.

"Mereka yang tersisa, Theo Hernandez, Fikayo Tomori dan Mike Maignan, harus mengambil peran bagian hati Tonali dan membawanya ke lapangan," ujarnya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline