Lihat ke Halaman Asli

"Ketika "Sendal Jepit" Menjadi Saksi"

Diperbarui: 25 Juni 2015   21:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mungkin kalau boleh dibanding-bandingkan,hanya negara ku inilah negara yang paling-paling super dalam segala hal,mengapa???ini bukan tanpa alasan dan juga bukan suatu hal yang klise,coba kita ingat-ingat dan lihat yang ada di sekeliling kita.

Di negara-negara berkembang dan maju mungkin ideologi dapat kita lihat tidak menjadikan sebagai tolak ukur terhadap kepribadian bangsa dan juga negara nya,ttetapi tidak pada negara ku tercinta..........

Negara ku tercinta.........mungkin klise memang,dimana pada saat ini banyak dari sebagian kita merasa malu dan tidak sedikit pula yang merasa "terhina "dengan predikat nya sebagai bagian dari bangsa ku ini.

Bagaimana tidak,banyak dari sebagian bangsa ku di negara ini malah merasa terjajah dan tertindas dengan keadaan yang sekarang ini.Mungkin kalau boleh berpendapat,penulis juga dapat merasakan hal yang sama terjadi pada sebagian orang-orang tadi yang merasa terhina dan tertindas yang lebih parahnya lagi dikarenakan ulah bangsa sendiri.

Negara ku terkenal dengan ideologi yang menurut ku ideologi 'Paling Super" dari ideologi-ideologi yang pernah ada di muka bumi ini. Namun pada kenyataan nya sungguh sangat bertentangan dan bertolakbelakang dengan implementasinya pada kehidupan,dimana ideologi dibentuk/dibuat untuk membatasi perbuatan-perbuatan  jahat dalam berbangsa dan bernegara serta dapat pula memberikan arah kedalam kebaikan.

Ada yang sangat membuat penulis "tertawa"(sesungguhnya mentertawai kelemahan)dan malu pada diri sendiri dan juga bangsa ini,Bagaimana tidak,....Berita-berita dan peristiwa-peristiwa yang sungguh sangat membuat "muak"dan gerah serta dapat merasakan ada yang salah dengan negara ini.

Coba saja kita lihat iedologi negara kita yang sangat-sangat super(menurut penulis),ketuhanan,kemanusian,persatuan,kerakyatan musyawarah dan keadilan............

Yah,....kalau menurut penulis ini adalah ideologi paling "KOMPLIT" dan penulis yakin tidak ada yang dapat membantahkan hal ini. Akan tetapi, ketika melihat kenyataan yang terjadi,....penulis merasa sangat-sangat miris dan sungguh sangat merasa sedih dan sangat sedih...

Bayangkan saja negara ku yang memiliki ideologi yang "super" ternyata hanya menjadikan ideologi hanya sabatas pelindung dari sifat-sifat iblis yang dimiliki .

Sungguh sangat tidak manusiawi.....Hanya dikarenakan "mengambil sendal butut" seorang pemuda generasi penerus yang padanya akan dititipkan negara ini untuk generasi selanjutnya mendapat tuntutan hukuman puluhan tahun,  yang penulis rasa pada kasus janganlah  dari sisi kriminalnya sebagai tolak ukur dalam menentukan hukuman nya tetapi lihat pada sisi kemanusiaan.

Bagaimana tidak,seorang Koruptor yang sudah "merampok"harta negara saja hanya mendapat hukuman "TAHUNAN"...

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline