Lihat ke Halaman Asli

KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang Mengadakan Pembelajaran

Diperbarui: 16 November 2021   13:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Anggota KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang mengadakan pembelajaran guna untuk membantu adik- adik dalam belajar dirumah secara online. 

Saat ini, sekolah masih dilakukan secara online. Sehingga adik-adik susah untuk belajar sendiri di rumah. Apalagi mereka terkadang tidak paham dengan pembelajaran tersebut akibat kurang penjelasan.

Haikal, adik-adik yang ikut dalam bimbingan belajar ini merasa sangat senang akan adanya kegiatan ini karena menurutnya ini sangat membantu dia untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah yang tidak dimengerti.

" Saya sangat senang dengan adanya bimbingan belajar ini. Saya jadi mudah untuk mengerjakan tugas dan saya juga jadi mengerti serta paham dengan pembelajaran yang tidak saya mengerti", tuturnya.

Abbas, salah satu adik yang ikut dalam pembelajaran juga mengungkapkan dia sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

"Saya sangat terbantu dengan kegiatan ini. Karena dengan adanya kegiatan ini saya tidak kebingungan dengan tugas sekolah saya", tutur Abbas.

Bukan cuma adik-adik yang merasakan senang akan hal tersebut, tetapi para orang tua juga ikut merasakannya. Pasalnya mereka agak kesusahan saat mengajari anak-anaknya dalam belajar karena tidak ada waktu dan kurang paham akan pelajaran anaknya sendiri.

" Saya sangat senang, kegiatan ini sangat membantu kami para orang tua untuk mengajari anak-anak kami dalam hal belajar. Selain itu juga, kami tidak perlu khawatir akan hal 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline