Lihat ke Halaman Asli

Ulul Mahasin

mahasiswa

Teman Baru di Lingkungan Baru

Diperbarui: 14 Juni 2022   08:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

TEMAN BARU DI LINGKUNGAN BARUKU

Ketika berada di lingkungan baru tentunya kita akan bertemu orang baru. Itulah yang terjadi ketika aku masuk di perguruan tinggi. Aku sedang menempuh Pendidikan di salah satu PTN ternama di Kota Malang, ciri-cirinya identik dengan program ma'had nya ketika menjadi mahasiswa baru selama 2 semester atau satu tahun, selain itu julukan dari kampusku merupakan kampus ulul albab, kira-kira udah pada tau belum daru clue yang udah aku sebutin? Ya bener banget aku sedang berkuliah di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang atau yang biasa disebut uinma atau uin maliki. Aku sangat senang sekali ketika tahu bahwa ku lolos seleksi masuk uin malang, oh iya aku saat ini sedang menjadi mahasiswa dari fakultas ekonomi.

Aku termasuk ke dalam golongan yang gampang akrab sama orang baru. Jadi, ya seneng kalo ketemu orang baru meskipun kadang masih sedikit malu. Menurutku punya banyak teman itu salah satu hal yang menyenangkan karena bisa menambah relasi. Apalagi di lingkungan perkuliahan yang katanya harus banyak-banyak cari relasi.

Awal dari masuk kuliah itu online jadi belum bisa ketemu sama temen -- temen secara langsung. Ospek juga dilakuin secara online, jadi ketemu dan tau temen -- temen Cuma lewat virtual, kalo nggak via whatsapp ya zoom. Tapi itu nggak menghalangi aku buat cari teman.

Kali ini aku bakal nyeritain satu sosok teman sekelasku. Namanya Muhammad Sidiq atau yang biasa dikenal dengan panggilannya sidiq. Sidiq ini teman sekelasku, asalnya dari Pasuruan. Sidiq ini merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Dia memiliki hobi bermain bola, selain itu dia juga hobi bermain alat music seperti gitar. 

Kalo di tanya kenapa dia milih jurusan perbankan syariah di uin malang katanya karena dia pengen mencoba hal baru yang belum pernah dia coba, salah satunya di adalahh memilih prodi perbankan syariah di uin malang, selain itu dia juga tertarik untuk menjadi pengelola atau praktisi dalam dunia perbankan yang membuat dia tertarik untuk belajar mengenai perbankan secara lebih mendalam di prodi perbankan syariah ini.

Sidiq ini tergolong anak yang biasa saja, maksutnya kalo dalam hal mengerjakan tugas dia bukan yang sangat malas tapi juga bukan yang malas banget. Ya fifthy fifthy Namanya juga anak cowok, pasti kadang juga ada malasnya. Kalo ditanya mata kuliah apa yang paling sulit, menurut Sidiq yang paling sulit di semester dua ini adalah akuntansi. Karena dia sulit buat memahami materi yang diberikan oleh dosen. Dan mata kuliah yang paling Sidiq adalah kewarganegaraan. Karena pembawaan mata kuliah ini sangat santai dan menyenangkan. Materi yang diberikan dalam mata kuliah ini juga tidak selalu dalam bentuk soal atau pembuatan makalah yang banyak, jadi ia suka karena tugas yang diberikan tidak membebani dia.

Sidiq orangnya sangat humoris dan menyenagkan, jadi nggak heran kalo dia punya banyak teman. Meskipun awalnya aku Cuma bisa chatting via whatsapp dengan sidiq aku juga sudah sempat bertemu sama dia di kampus ketika offline. Orangnya nggak kalah menyenangkan dengan di chat, malah jauh lebih asik aslinya.

Mungkin cukup sekian artikel yang bisa aku tulis kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca. Sekian...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline